Harga dan Spesifikasi Honda Forza 250 Terbaru

Review Harga Spesifikasi Honda Forza 250 Terupdate Terlengkap

Honda memang telah menghadirkan banyak sekali jenis sepeda motor dengan spesifikasi yang berbeda-beda, tentunya menyesuaikan dengan target pasar yang dibidiknya, dan kini juga telah dikeluarkan skuter matic dengan cc yang besar, yaitu Honda Forza yang dipasangi dengan mesin gahar berkapasitas 250 cc.

Honda Forza 250 diluncurkan oleh Honda di Indonesia secara resmi pada Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 yang lalu. Motor skutik premium dari Honda ini menarget konsumen kelas atas dan dikeluarkan untuk melawan saingan Honda dikelasnya, salah satunya Xmax yang diproduksi oleh Yamaha.

Honda Forza 250
Forza 250 Rp. 79.500.000

Forza     Rp. 79.500.000

Dengan harganya yang sangat tinggi, Honda Forza 250 ini dilengkapi dengan mesin besar yang sangat powerfull dan tentunya selain itu juga didukung dengan berbagai fitur dan komponen yang sangat canggih, mewah, dan sangat berguna untuk mendukung kenyamanan dalam berkendara.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak Spesifikasi lengkap dan juga Review fitur dari motor matic Honda yang sangat mewah ini.

Spesifikasi Honda Forza 250

Mesin Honda Forza 250
tipe mesin Pendinginan Cairan, 4 Langkah, single cylinder
volume langkah 249,01 cc
sistem suplai bahan bakar Fuel Injection (PGM-FI)
diameter x langkah 68 x 68,567 mm
tipe tranmisi Otomatis
rasio kompresi 10,2 : 1
daya maksimum 17,3 kW / 7500 rpm
torsi maksimum 24 Nm / 6250 rpm
tipe starter Elektrik
tipe kopling Automatic Centrifugal Clutch Dry Type
sistem pendingin mesin Pendinginan Cairan
Dimensi Honda Forza 250
panjang x lebar x tinggi 2142 x 754 x 1472 mm
tinggi tempat duduk 780 mm
jarak sumbu roda 1510 mm
jarak terendah ke tanah 144 mm
curb weight 182 Kg
Rangka Honda Forza 250
tipe rangka Under bone type, steel
tipe suspensi depan Teleskopik
tipe suspensi belakang Swing arm dengan suspensi ganda
ukuran ban depan 120/70-15M/C 56P
ukuran ban belakang 140/70-14M/C 62P
rem depan Hidrolis, single 256mm disc
rem belakang Hidrolis, single 240mm disc
sistem pengereman ABS
Kelistrikan Honda Forza 250
tipe baterai atau aki 12 V - 8,6 Ah, MF-Wet Type
sistem pengapian Full transisterized, battery
tipe busi NGK LMAR8A-9
lampu depan Hi 19,9 W x 1 (LED) , Low 12,8 W x 1 (LED)
Kapasitas Honda Forza 250
kapasitas tangki bahan bakar 11,5 L
kapasitas minyak pelumas 1,2 L (penggantian periodik)

Review dan Fitur Honda Forza 250



Mesin Honda Forza 250

Seperti namanya, Honda Forza 250, Sepeda motor matic dari honda yang satu ini dibekali dengan mesin berkapasitas 250 cc yang dilengkapi dengan sistem suplay bahan bakar PGM-FI yang membuat motor menjadi lebih irit dan lebih ramah lingkungan. Selain itu sistem pendingin cairan tentunya juga dipasangkan untuk menjaga suhu mesin tetap optimal.

LED Light

Untuk motor matic kelas 250cc, tentunya Honda Forza 250 ini telah dilengkapi dengan teknologi Lampu LED baik itu headlight maupun tailight, dengan teknologi terbaik dikelasnya ini membuat motor Honda Forza 250 ini semakin terlihat modern, selain itu fitur lampu hazzard juga dipasangkan agar semakin lengkap dan canggih.

Disk Brake and ABS

Baik itu roda depan maupun roda belakang, telah dilengkapi dengan rem cakram yang pastinya pengereman lebih maksimal, selain itu juga dilengkapi dengan teknologi ABS, dengan fitur ABS ini pengereman menjadi lebih aman dan optimal, ABS atau Anti Lock Braking System ini mencegah roda mengunci waktu pengereman, jadi sekalipun melakukan pengereman mendadak dengan adanya ABS ini roda tidak akan mengunci dan kendaraan lebih mudah dikendalikan.

Combined Digital Panel Meter

Panel meter yang dipasangkan pada Honda Forza 250 ini yaitu panel meter kombinasi antara panel meter digital dan analog yang mana didesain inofatif yang membuat tampilannya menjadi terlihat menarik, dan dengan balutan chrome pada bagian sampingnya membuatnya menjadi semakin mewah.

Honda Selectable Torque Control

Honda Selectable Torque Control merupakan salah satu fitur yang dipasang untuk mengontrol putaran roda depan dan belakang tentunya agar tidak terjadi ban slip

Smart Key System

Dengan fitur ini maka pengendara tidak memerlukan kunci mekanis lagi, melaikan hanya memerlukan sebuah remote kontrol yang multifungsi, yang bisa digunakan untuk menghidupkan kendaraan ataupun untuk mengunci stang, juga terintegrasi dengan immobilizer, Anti Theft Alarm yang berguna untuk menjaga motor dari pencuri, juga answer back system yang berguna untuk mencari kendaraan di tempat parkir.

Power Charging

Dengan fitur ini maka pengendara dapat mengisi baterai smartphone nya, jadi waktu sedang perjalanan jauh tidak takut lagi kehabisan baterai, tinggal colok saja pada motor Honda Forza 250 ini.

Extra Large U Box

Karena didesain dengan body yang besar, Honda juga mendesain Forza 250 dengan bagasi yang sangat lebar, yang mana pengendara dapat menyimpan hinnga 2 helm pada bagasinya.

Electrically Adjustable Wind Screen

Wind Screen yang dipasangkan pada Honda Forza 250 ini mempunyai settingan atau pengaturan ketinggiannya, yang mana dengan ini pengendara dapat mengatur sesuai dengan keinginannya sendiri.

Body Mounted Back Mirror Integrated With LED Winker

Spion pada Honda Forza 250 ini didesai menyatu dengan body depan yang mana diintegrasikan dengan lampu sein LED yang tentunya membuatnya semakin terlihat canggih dan juga mewah

Warna Honda Forza 250

Berbagai varian warna yang disediakan Honda untuk motor Honda Forza 250 ini yaitu Sword Silver Metallic, Mat Gun Powder Black Metallic, dan Pearl Horizon White.




Harga dan Spesifikasi Honda Forza 250 Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Efendy Bloggers