Harga dan Spesifikasi Honda BeAT Pop eSP

Review Harga dan Spesifikasi Honda BeAT Pop eSP Terupdate

BeAT Pop eSP merupakan salah satu produk sepeda motor yang diproduksi oleh Honda, BeAT telah mempunyai berbagai varian, yang tentunya masing-masing mempunyai perbedaan tersendiri, salah satunya adalah Honda BeAT Pop eSP ini, dari segi desain, Honda BeAT Pop eSP ini tentunya sangat berbeda dengan Honda BeAT Street yang menggunakan desain macho dengan stang nakednya, Honda BeAT Pop eSP ini lebih terlihihat kalem dan lebih cocok untuk dinaiki oleh kaum hawa. Namun hal itu tidak menutup kemungkinan untuk dinaiki oleh kaum adam, karena Motor Honda Matic yang satu ini juga cocok untuk dinaiki kaum pria sekalipun.

Harga Honda BeAT Pop
BeAT Pop CW Rp. 15.532.000
BeAT Pop CBS Rp. 15.732.000
BeAT Pop CBS - ISS Rp. 16.232.000

Honda BeAT Pop eSP ini dibandrol lebih murah karena Honda menargetkan motor ini untuk konsumen kelas menengah kebawah, yang tentunya agar lebih banyak orang yang melirik motor ini, harga dari motor ini yaitu sekitar 15 hingga 16 juta saja, jadi lebih murah daripada motor Honda BeAT Street.

Untuk bagian mesin, Honda BeAT Pop eSP ini tidak berbeda dengan Honda BeAT Street, yang mana keduanya dipasangi mesin berkapasitas 108,2 cc. Honda membuat BeAT Pop eSP ini menjadi tiga varian, yang mana yang satu adalah Honda BeAT Pop eSP yang standar, yang satunya dipasangi fitur CBS yang mana fitur ini merupakan fitur yang akan mengkombinasikan rem depan dan belakang, selain itu juga ada yang dilengkapi dengan fitur CBS - ISS, ISS merupakan fitur yang membuat kendaraan mematikan mesinnya secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik, dan saat tuas gas diputar maka mesin akan otomatis menyala sendiri.

Spesifikasi Honda BeAT Pop eSP

Mesin Honda BeAT Pop eSP
tipe mesin 4 Langkah, SOHC dengan Pendinginan Udara, eSP
volume langkah 108,2 cc
sistem suplai bahan bakar Injeksi (PGM-FI)
diameter x langkah 50 x 55,1 mm
tipe tranmisi Otomatis, V-Matic
rasio kompresi 9,5 : 1
daya maksimum 6,38 KW (8,68 PS)/7.500 rpm
torsi maksimum 9,01 N.m (0,92 kgf.m)/6.500 rpm
tipe starter ACG Starter, Pedal & Elektrik
tipe kopling Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
Dimensi Honda BeAT Pop eSP
panjang x lebar x tinggi 1.867 x 678 x 1.074 mm
tinggi tempat duduk 735 mm
jarak sumbu roda 1.256 mm
jarak terendah ke tanah 140 mm
curb weight 94kg (Tipe CW), 95kg (Tipe CBS dan CBS-ISS)
Rangka Honda BeAT Pop eSP
tipe rangka Tulang Punggung
tipe suspensi depan Teleskopik
tipe suspensi belakang Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal
ukuran ban depan 80/90 - 14 M/C 40P - Tubeless
ukuran ban belakang 90/90 - 14 M/C 46P - Tubeless
rem depan Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
rem belakang Tromol
sistem pengereman Standar (Tipe CW), Combi Brake System (Tipe CBS dan CBS-ISS)
Kelistrikan Honda BeAT Pop eSP
tipe baterai atau aki Baterai 12V-3Ah, Tipe MF (Tipe CW dan CBS), Baterai 12V-5Ah, Tipe MF (Tipe CBS-ISS)
sistem pengapian Full Transisterized, Baterai
tipe busi NGK MR9C-9N/DENSO U27EPR9-N9
Kapasitas Honda BeAT Pop eSP
kapasitas tangki bahan bakar 3,7 liter
kapasitas minyak pelumas 0,7 liter pada Penggantian Periodik


Review dan Fitur Honda BeAT Pop eSP

Combined Digital Panel Meter

Honda BeAT Pop eSP ini dilengkapi dengan panel meter digital yang mana dikombinasikan dengan panel meter analog yang membuatnya terlihat keren, nyaman dilihat dan tentunya pengendara dapat mengetahui informasi kendaraan dengan sangat mudah.

Combi Brake System

Dengan fitur yang satu ini membuat Honda BeAT Pop eSP dapat melakukan pengereman yang maksimal, karena dengan fitur ini akan mengkombinasikan antara roda depan dan roda belakang, Sehinga saat melakukan pengereman, Honda BeAT Pop eSP yang sedang dikendarai menjadi lebih stabil.

PARKING BRAKE LOCK

Fitur ini membuat motor menjadi semakin aman saat menghidupkan mesin, karena saat menggunakan fitur ini motor tidak akan loncat saat menghidupkan mesin, serta bisa berfungsi untuk memberhentikan kendaraan pada tanjakan maupun pada turunan.

SECURE KEY SHUTTER

Fitur SECURE KEY SHUTTER ini merupakan fitur system penguncian bermagnet yang sangat kuat, sehingga motor Honda BeAT Pop eSP kalian akan semakin aman dari resiko pencurian, saat berparkir pun menjadi lebih tenang.

ACG Starter dan Idling Stop System

Dengan fitur ACG Starter ini membuat suara starter Honda BeAT Pop eSP ini menjadi sangat halus tanpa suara, selain itu dengan tambahan fitur ISS membuat motor ini menjadi semakin irit, Fitur ISS ini merupakan fitur yang membaut kendaraan akan otomatis mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik, dan mesin akan kembali menyala saat tuas gas diputar.

Bagasi Luas II Liter

Honda BeAT Pop eSP ini dilengkapi dengan bagasi yang cukup lebar yang mana bisa digunakan untuk menaruh berbagai barang bawaan, yang mana luas bagasi dari Honda BeAT Pop eSP ini yaitu II Liter.

Side Stand Switch

Dengan fitur ini pengendara tidak akan lupa menaikkan standar samping karena saat standar samping dalam posisi turun maka mesin Honda BeAT Pop eSP ini tidak akan bisa dinyalakan

Tubeless Tire and New Wheel Design

Honda BeAT Pop eSP terbaru ini telah dilengkapi dengan ban type tubeless yang mana akan membaut berkendara semakin lebih aman dan nyaman, selain itu velg Honda BeAT Pop eSP ini juga menggunakan desain terbaru yang membuat tampilan menjadi semakin terlihat keren

Warna Honda BeAT Pop eSP

Honda telah menyediakan BeAT Pop eSP ini dalah 4 varian warna, diantaranya yaitu Grovy RED White, Acoustic Black, Harmony Black White, dan Symphony Blue White




Harga dan Spesifikasi Honda BeAT Pop eSP Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Efendy Bloggers