Harga dan Spesifikasi Honda Vario 125 eSP Terupdate

Review, Daftar Harga Vario Vario 125 eSP lengkap dengan Spesifikasinya

Vario merupakan salah satu merk sepeda motor matic yang dibuat oleh Astra Honda Motor atau yang juga dikenal dengan singkatannya, yaitu AHM. Honda Vario mempunyai beberapa jenis dan tampilan yang berbeda-beda, tentunya setiap jenisnya mempunyai spesifiasi dan harga tersendiri. Untuk spesifikasi mesin yang paling besar ada pada Honda Vario 150 ESP.

Honda Vario 125 eSP merupakan salah satu jenis motor Vario yang mana motor ini dilengkapi dengan mesin yang berkapasitas 125cc yang mana telah dilengkapi dengan teknologi eSP yang mana teknologi ini merupakan teknologi yang meminimalisir energi yang terbuang sia-sia yang tentunya membuat pembakaran pada mesin menjadi sangat maksimal, fitur lainnya yang juga disematkan pada motor ini yaitu teknologi ACG Starter yang mana dengan ini membuat starter motor menjadi lebih halus.

Selain itu, pada tampilannya, Vario 125 eSP ini telah didesain lebih modern daripada motor vario generasi sebelumnya, dengan desain baru serta ditambah lagi desain stripping yang terbaru dengan kombinasi garis dan warna yang nyaman dilihat membuat tampilan Vario 125 eSP ini menjadi semakin terlihat lebih keren dan juga sporty.


Honda Vario 125 eSP
Vario 125 CBS Rp. 19.996.000
Vario 125 CBS-ISS Rp. 20.785.000


Honda Vario 125 eSP ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau bagi konsumen kalangan menengah kebawah, yang mana harga motor ini yaitu diantara 20 juta hingga 21 juta. Harga tersebut merupakan harga OTR Jakarta, yang mana setiap waktu harga tersebut bisa berubah-ubah tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Namun setiap dealer yang kalian temui mungkin juga mempunyai bandrol harga sendiri-sendiri yang berbeda-beda, tergantung dealer mana yang kalian jumpai, walaupun begitu tetapi juga tidak terlalu beda jauh dengan harga yang telah saya beritahukan diatas.

Sebelum kalian membeli motor Honda Vario 125 eSP ini ada baiknya kalian mengetahui informasi lengkap mengenai spesifikasi dan fitur yang ada paa Honda Vario 125 eSP ini, tentunya agar tidak ada penyesalan setelah kalian membawa pulang motor Honda Vario 125 eSP ini. dan berikut ini mari kita simak Spesifikasi dan Review Fitur dari motor Vario 125 eSP.

Spesifikasi Honda Vario 125 eSP

Mesin Honda Vario 125 eSP
tipe mesin 4-Langkah, SOHC, eSP, Pendinginan Cairan
sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
diameter x langkah 52,4 x 57,9 mm
tipe tranmisi Otomatic , V - Matic
daya maksimum 8,2 kW (11,1 PS) / 8.500 rpm
torsi maksimum 10,8 Nm (1,1 kgf.m) / 5.000 rpm
tipe starter Elektrik
tipe kopling Automatic Centrifugal Clutch Dry Type
Dimensi Honda Vario 125 eSP
panjang x lebar x tinggi 1919 x 679 x 1062 mm
tinggi tempat duduk 769 mm
jarak sumbu roda 1.280 mm
jarak terendah ke tanah 132 mm
curb weight 111 kg
Rangka Honda Vario 125 eSP
tipe rangka Underbone
tipe suspensi depan Telescopic
tipe suspensi belakang Swing Arm dengan suspensi Tunggal
ukuran ban depan 80/90 - 14M/C 40P Tubeless
ukuran ban belakang 90/90 - 14M/C 46P Tubeless
rem depan Cakram Hidrolik, Piston Tunggal
rem belakang Tromol
Kelistrikan Honda Vario 125 eSP
tipe baterai atau aki MF 12V-5 Ah
sistem pengapian Full transisterized
tipe busi NGK CPR9EA-9 / Denso U27EPR9
lampu depan LED 2,2W x 2 (low), 4,4W x 2 (high)
Kapasitas Honda Vario 125 eSP
kapasitas tangki bahan bakar 5,5 liter
kapasitas minyak pelumas 0,8 liter pada Penggantian Periodik

Review dan Fitur Honda Vario 125 eSP


Mesin Honda Vario 125 eSP

Honda Vario 125 eSP ini dipasangi mesin SOHC berkapasitars 125 cc dengan dilengkapi sistem pendingin cairan yang akan menjaga motor tetap pada suhunya. Dan dengan dukungan Progammed Fuel Injection membuat motor ini menjadi semakin irit dan ramah lingkungan. Motor ini juga diklaim mampu mencapai jarak hingga 51.7 km per liternya dengan metode ECCE R40 saat mengaktifkan fitur ISS atau Idling Stop System, fitur ini merupakan fitur yang membuat vario 125 ini akan secara otomastis mematikan mesin saat motor berhenti selama lebih dari 3 detik, dan mesin akan kembali menyala saat tuas gas diputar.

Compact Steering Design With Full Digital Panel Meter

Selain dibekali dengan Stang yang Compact pada bagian depan pengemudi Honda Vario 125 eSP ini disematkan panel meter full digital yang mana dengan panel meter yang canggih ini berbagai informasi kendaraan dapat diketahui dengan mudah oleh pengendara, seperti mengenai Speedometer, Konsumsi bahan bakar, penggantian oli, trip meter, smart key, indikator baterai dan tegangan aki, dan juga jam digital juga melengkapi panel meter Honda Vario 125 eSP ini.

Combi Brake and ACG Starter

Fitur Combi Brake merupakan fitur yang sangat berguna pada motor Honda Vario 125 eSP ini yang mana saat tuas rem belakang ditarik maka rem roda depan pun secara otomatis juga melakukan pengereman yang tentunya membuat pengereman pada motor Honda Vario 125 eSP ini menjasi semakin optimal. Selain itu fitur ACG Starter juga disematkan dimotor ini, fitur ini membuat starter motor menjadi halus dan tidak terdengar bising.

All LED Lighning System

Pada bagian pencahayaan, Honda Vario 125 eSP ini juga telah menggunakan teknologi lampu LED yang mana merupakan teknologi terbaik dikelasnya, semua lampunya, baik itu lampu depan ataupun lampu belakang semuanya Full LED yang membuat pencahayaan semakin terang tapi tidak menyilaukan.

Anti Theft Alarm with Answer Back System

Anti Theft Alarm merupakan sebuah fitur alarm yang tentunya berguna mengurangi motor Honda Vario 125 eSP ini dari resiko pencurian dan dengan fitur Answer Back System maka motor Honda Vario 125 eSP kalian akan mudah diketahui waktu kalian lupa menempatkan posisi motor diparkiran.

Bagasi yang Lebar

Seperti motor vario yang lainnya, Honda Vario 125 eSP ini juga didesain dengan bagasi yang besar yang dapat dimasuki helm full face sekalipun.

Warna Honda Vario 125 eSP

Honda telah membuat Vario 125 eSP ini dengan berbagai warna dan stripping, berbagai pilihan warna yang tersedia yaitu Advance Matte Blue, Advance Black Metallic, Advance Matte Black, Advance Matte Brown dan Advance RED.






Aksesoris Honda Vario 125 eSP


Untuk aksesoris resmi yang original dari Honda, telah tersedia berbagai part aksesoris untuk motor Honda Vario 125 eSP ini, diantaranya adalah Garnish Headlight, Visor, Garnish Back Mirror, Rubber Step Floor, Wheel List Sticker, Garnish Muffler dan Garnish Radiator, dan agar pengendara semakin terlihat keren, Honda juga menyedikan Luxury Helmet dan Bikers Leather Jacket yang pastinya membuat penampilan kalian menjadi semakin sempurna.
Harga dan Spesifikasi Honda Vario 125 eSP Terupdate Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Efendy Bloggers