Harga dan Spesifikasi Honda Vario 110 eSP Terbaru

Review Harga dan Spesifiakasi Honda Vario eSP Terupdate

Nama Honda telah populer sejak lama, berbagai produk sepeda motornya berhasil menggaruk banyak konsumen, dan hingga sekarang pengguna motor Honda masih terus bertambah seiring berjalannya waktu. Karena hal itu tentunya Honda terus mengembangkan produknya dan berusaha menghadirkan sepeda motor sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh konsumennya.

Salah satu merk motor dari pabrikan Honda ini adalah Honda Vario, Honda Vario telah diproduksi oleh Honda sejak beberapa tahun yang lalu dan produknya pun laku keras, banyak orang yang menyukai motor matic honda ini. Honda telah membuat Vario menjadi berbagai jenis dan versi yang berbeda-beda, baik dari segi desain maupun dari spesifikasi mesinnya. Selain dengan spesifikasi mesin yang besar, yaitu Vario 150, dan Vario 125, Honda juga menghadirkan Vario dengan mesin yang kecil, yaitu Vario 110 yang tentunya motor ini juga didesain lebih kecil daripada Honda Vario 150 maupun Vario 125.


Honda Vario 110 eSP
Vario 110 CBS Rp. 17.343.000
Vario 110 CBS Advanced Rp. 17.443.000
Vario 110 CBS - ISSRp. 18.143.000
Vario 110 CBS - ISS Advanced Rp. 18.243.000

Honda Vario eSP ini dibekali dengan mesin berkapasitas 110 cc, namun disamping itu berbagai fitur dan teknologi terbaru tetap dipasangkan pada motor ini untuk mendukung kenyamanan pengendara. Dengan mesin kecil yang dipasangkan membuat motor ini dibanderol dengan harga yang lumayan terjangkau. Dengan uang yang tidak sampai 20 juta kalian sudah bisa membawa pulang motor Honda Vario eSP ini.

Spesifikasi Honda Vario eSP

Mesin Honda Vario eSP
tipe mesin 4 Langkah, SOHC Pendingin Udara, eSP
volume langkah 108,2 cc
sistem suplai bahan bakar Injeksi(PGM-FI)
diameter x langkah 50 x 55,1 mm
tipe tranmisi Otomatis, V-Matic
rasio kompresi 9,5 : 1
daya maksimum 6,4 kW (8,7 PS / 7.500 rpm)
torsi maksimum 9,1 Nm (0,93 kgf.m / 6.000 rpm)
tipe starter Pedal & Elektrik
tipe kopling Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
Dimensi Honda Vario eSP
panjang x lebar x tinggi 1.888 x 679 x 1.091 mm
tinggi tempat duduk 734 mm
jarak sumbu roda 1.256 mm
jarak terendah ke tanah 140 mm
curb weight 96 kg
Rangka Honda Vario eSP
tipe rangka Tulang punggung
tipe suspensi depan Teleskopik
tipe suspensi belakang Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal
ukuran ban depan 80/90 - 14 M/C 40P (Tubeless)
ukuran ban belakang 90/90 - 14 M/C 46P (Tubeless)
rem depan Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
rem belakang Tromol
sistem pengereman Combi Brake System
Kelistrikan Honda Vario eSP
tipe baterai atau aki Baterai 12V - 3Ah (Tipe CBS) / Baterai 12V - 5Ah (Tipe CBS-ISS)
sistem pengapian Full transisterized, Baterai
tipe busi NGK MR9C-9N / DENSO U27EPR-N9
lampu depan LED 2,2W x 2 (low), 4,4W x 2 (high)
Kapasitas Honda Vario eSP
kapasitas tangki bahan bakar 3,7 liter
kapasitas minyak pelumas 0,7 liter Pada Penggantian Periodik


Review dan Fitur Honda Vario eSP

Mesin Honda Vario eSP

Honda Vario eSP ini dipasangi dengan mesin generasi baru yang telah ditetapkan secara global dan tentunya telah teruji, dan didukung dengan sistem pembakaran sempurna dan teknologi yang minim gesekan mempu membuat motor Honda Vario eSP ini menghasilkan performa yang tinggi, selain itu tentunya juga sangat irit bahan bakar.

Combi Brake

Dengan fitur Combi Brake ini membuat motor Honda Vario eSP ini menjadi semakin optimal, Fitur ini merupakan fitur rem kombinasi yang mana jika kalian menarik tuas rem belakang, maka selain rem belakang yang bekerja, rem depan juga akan bekerja, jadi rem depan belakang akan melakukan pengereman semuanya.

ACG Starter

Fitur ACG Starter juga disematkan pada Honda Vario 110 eSP ini, yang mana dengan fitur ini kendaraan dapat distarter tanpa mengeluarkan suara bising, suara starter terdengar lebih halus

New Sporty Cast Wheel With Tubeless Tire

Desain Velg baru Vario 110 ini terlihat lebih keren dan dengan dilengkapi ban tubeless yang membuat kendaraan menjadi aman dan nyaman saat digunakan untuk bepergian.

Side Stand Switch

Seperti motor-motor matic modern lainnya, Vario 110 ini juga dilengkapi fitur yang membuat motor tidak bisa distarter saat standar samping dalam posisi turun.

Fungsional Hook

Vario 110 ini dilengkapi dengan sebuah pengait yang fungsional, dapat digunakan untuk mengaitkan berbagai barang, selain itu dengan desainnya yang dapat dilipat membuat nya menjadi lebih praktis dan sangat berguna.

Dual Keen Eyes LED Headlight

Dengan dilengkapi Dual Keen Eyes LED Headlight ini membuat Vario 110 ini menjadi sangat nyaman dikendarai saat malam, teknologi LED menjadikan pencahayaan menjadi lebih terang namun tidak mengganggu pengendara lainnya.

Idling Stop and Answer Back System

Selain berbagai fitur diatas, Honda Vario 110 eSP juga dilengkapi dengan fitur Idling Stop dan Answer Back System, namun fitur ini hanya disematkan pada Vario 110 type CBS-ISS saja, yang tentunya harganya lebih mahal daripada yang type biasa.

Warna Honda Vario eSP

Berbagai warna yang disediakan Honda untuk motor Vario 110 eSP ini yaitu Grande White, Advance Matte Grey, Glam Red, dan Estilo Black. Kalian bisa memilih warna motor Honda Vario 110 eSP tersebut sesuai dengan yang kalian suka.



Aksesoris Honda Vario eSP


Beberapa aksesoris original Vario 110 eSP yang disediakan oleh Honda yaitu Garnish Cover Air Cleaner, Garnish Cover Fan, dan juga Rubber Step Floor. Semua itu dapat kalian dapatkan aksesoris originalnya yang secara resmi dikeluarkan oleh Honda.


Harga dan Spesifikasi Honda Vario 110 eSP Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Efendy Bloggers