Harga Honda Scoopy Terbaru Terupdate

Honda telah mendesain banyak sekali jenis sepeda motor, yang mana tentunya disesuaikan dengan target yang dibidiknya, berbagai desain motor yang menarik pun telah dikeluarkan, salah satunya adalah Scoopy. Scopy merupakan salah satu motor matic yang dikeluarkan Honda sejak tahun 2010 yang lalu, yang mana dengan desainnya yang stylish membuat motor ini disukai banyak orang sejak kemunculannya.

Honda Scoopy
Scoopy Stylish Rp. 18.943.000
Scoopy Sporty Rp. 18.943.000

Motor ini ditargetkan pada konsumen kelas menengah kebawah, jadi harga dari motor ini tidak lebih dari 20 juta rupiah. Dengan desain dan fitur pada motor ini ditambah dengan harganya yang terjangkau membuat motor ini laku keras dipasaran. Dan karena kesuksesannya, ditahun 2017 yang lalu Honda kembali merefresh desain tampilan motor Scoopy ini. Berbagai komponen mulai dari kaki-kaki, headlamp hingga pada body nya didesain ulang agar semakin terlihat modern dan agar semakin banyak peminatnya tentunya.

Spesifikasi Honda Scoopy



Mesin Honda Scoopy
tipe mesin 4 - Langkah, SOHC dengan Pendingin Udara, eSP
sistem suplai bahan bakar Injeksi (PGM-FI)
diameter x langkah 50 x 55,1 mm
tipe tranmisi Otomatis, V-Matic
rasio kompresi 9,5 : 1
daya maksimum 6,7 KW (9,1 PS / 7.500 rpm)
torsi maksimum 9,4 Nm (0,96 kgf.m) / 6.000 rpm
tipe starter Pedal dan Elektrik
tipe kopling Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
Dimensi Honda Scoopy
panjang x lebar x tinggi 1.847 x 686 x 1.061 mm
tinggi tempat duduk 744 mm
jarak sumbu roda 1.257 mm
jarak terendah ke tanah 143 mm
curb weight 99 kg
Rangka Honda Scoopy
tipe rangka Tulang Punggung
tipe suspensi depan Teleskopik
tipe suspensi belakang Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal
ukuran ban depan 100/90 – 12 59J (Tubeless)
ukuran ban belakang 110/90 – 12 64J (Tubeless)
rem depan Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
rem belakang Tromol
sistem pengereman Combi Brake System
Kelistrikan Honda Scoopy
tipe baterai atau aki MF Battery 12V - 5Ah
sistem pengapian Full Transisterized, Battery
tipe busi NGK MR9C-9N / DENSO U27EPR-N9
lampu depan LED 2,67 W x 2 (Low); 2,67 W x 3 (High)
Kapasitas Honda Scoopy
kapasitas tangki bahan bakar 4 Liter
kapasitas minyak pelumas 0,7 Liter pada Penggantian Periodik


Fitur dan Review Honda Scoopy 


Combined Digital Panel Meter Eco Indicator

Pada bagian panel meter Honda Scoopy ini menggunakan panel meter kombinasi digital, yang mana pastinya membuat pengendara lebih mudah mengetahui informasi kendaraan dengan sangat mudah.

Anti Theft Alarm with Answer Back System

Dengan fitur Anti Theft Alarm with Answer Back System yang telah dipasangkan pada motor Honda Scoopy ini membuat Honda Scoopy kalian menjadi lebih aman dari resiko pencurian, serta mempermudah pencarian waktu kalian tidak tahu posisi Honda Scoopy kalian waktu diparkiran.

LED Projector Headlight

Honda Scoopy merupakan motor matic pertama di Indonesia yang menggunakan LED projector Headlight yang mana membuat pencahayaan motor ini menjadi lebih terang dan tentunya lebih hemat energi, lampu depan pun menjadi lebih fokus

Bagasi yang lebar

Bagasi motor Honda Scoopy ini cukup lah besar, yaitu dengan kapasitas 15,4 liter yang pastinya dengan ukuran tersebut sangat berguna untuk menaruh berbagai barang didalamnya.

Power Charger in Console Box

Motor Honda Scoopy ini juga dilengkapi dengan power charger yang mana dengan ini kalian dapat mengisi baterai smartphone kalian dengan mudah dimana pun itu tidak takut lagi kehabisan batrai.

Combi Brake System

Fitur Combi Brake System ini yaitu sebuah fitur yang mana apabila tuas rem belakang ditarik, maka rem roda depan juga akan bekerja, jadi hanya dengan menarik tuas rem belakang maka pengereman kombinasi rem belakang dan rem depan akan bekerja dan pengereman kendaraan pun akan menjadi lebih optimal dan juga seimbang.

Idling Stop System

Dengan fitur ini membuat Honda Scoopy menjadi lebih irit bahan bakar, fitur ini membuat kendaraan akan mematikan mesin secara otomatis apabila kendaraan berhenti lebih dari 3 detik dan mesin kendaraan akan kembali menyala ketika tuas gas di putar.

Tubeless Tire

Selain berbagai fitur diatas, Honda Scoopy ini juga telah menggunakan ban tipe tubeless yang mana berkendara menjadi lebih aman dan nyaman.

Warna Pilihan yang Beragam

Honda telah mendesain Scoopy dengan berbagai pilihan yang cukup beragam, ada 7 desain warna yang tersedia, diantaranya yaitu Sporty Black, Sporty RED, Sporty White, Stylish Black, Stylish Matte Brown, Stylish Matte RED, dan Stylish White








Harga Honda Scoopy Terbaru Terupdate Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Efendy Bloggers