8 Kelebihan Mobil SUV sebagai Mobil Keluarga

Mobil SUV - Keunggulan Keuntungan dan Kelebihan mobil jenis SUV

Sekarang ini teknologi sudah sangat modern dan akan terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu. dan dalam hal kendaraan, saat ini telah banyak jenis mobil yang berkeliaran yang tentunya dengan menggunakan teknologi yang berbeda-beda yang pastinya semakin hari semakin banyak bermunculan teknologi baru yang dapat mendukung perjalanan kita agar menjadi semakin nyaman dan aman. Dan salah satu jenis mobil keluarga yang sangat populer di Indonesia yaitu mobil SUV.


Salah satu Mobil SUV - Nissan Armada
Salah satu Mobil SUV - Nissan Armada
Selain SUV, banyak jenis mobil yang berkeliaran di sekitar kita, misalnya saja mobil Sedan, mobil MPV, ataupun mobil Hatchback, tentunya masing-masing jenis mobil tersebut mempunyai keunggulan tersendiri. Jika kalian masih belum bisa membedakannya kalian bisa membaca artikel saya sebelumnya yang membahas tentang Perbedaan Mobil SUV, MPV, Sedan dan Hatchback. Namun kali ini saya akan mengulas tentang mobil SUV karena jenis mobil ini merupakan jenis mobil yang mempunyai banyak keuntungan dan juga keunggulan.

Saat ini telah banyak pabrikan mobil yang memproduksi mobil jenis SUV ini, dan banyak juga dari mereka yang telah memproduksinya dalam berbagai tipe yang berbeda-beda yang tentunya agar para pengguna dapat memilih sesuai dengan apa yang dibutuhkannya. Tipe-tipe mobil SUV sangatlah beragam mulai bentuk desainnya yang terdiri dari Mini SUV dengan desain yang mini, Medium SUV yang mempunyai desain body yang tanggung, atau Large SUV dengan body yang besar dan luas.

Selain itu dalam kategori kemewahannya, SUV juga telah dibagi menjadi beberapa tipe, diantaranya yaitu Small Luxury SUV yang merupakan mobil SUV dengan kelas kemewahannya paling rendah. Diatasnya ada Medium Luxury SUV yang mana merupakan mobil SUV yang sedang-sedang saja atau kemewahannya itu diatas Small Luxury SUV namun masih dibawah Large Luxury SUV. Dan mobil SUV yang paling mewah yaitu Large Luxury SUV. Dan berikut ini merupakan beberapa keunggulan, kelebihan dan keuntungan dari mobil jenis SUV ini.

Salah satu interior mobil SUV
Salah satu interior mobil SUV

1. Mobil SUV bisa dikendarai diberbagai medan

Jenis mobil SUV ini mempunyai ciri khas body nya yang lumayan tinggi, jadi mobil SUV bisa kalian kendarai untuk melewati berbagai medan jalan, baik itu jalan yang halus ataupun jalan yang berlobang ataupun jalan yang rusak. Dengan tinggi SUV yang pas membuat mobil ini dapat dijalankan dengan nyaman dimana saja baik itu Off-road maupun On-road.

2. Mobil SUV dibekali dengan mesin yang lebih bertenaga

Dibandingkan dengan mobil jenis lainnya, Mobil SUV mempunyai spesifikasi mesin yang lebih mantap. Karena memang didesain untuk dapat menerjang berbagai medan baik itu Off-road maupun On-road, jadi mobil SUV biasanya dipasangi mesin bertenaga besar, selain itu beberapa SUV juga menggunakan penggerak roda 4 (4x4) yang mana dengan begitu Mobil SUVdapat digunakan untuk melewati jalan Off-road dengan sangat mudah.

3. Mobil SUV mempunyai kabin yang luas

Kabin Mobil SUV yang luas
Kabin Mobil SUV yang luas
Selain memiliki body yang tinggi yang dapat digunakan pada berbagai jenis jalan, mobil SUV juga mempunyai desain kabil yang cukup luas, mobil SUV biasanya bisa menampung hingga 7 penumpang didalamnya. Selain itu masih ada juga ruang untuk menaruh berbagai jenis barang. Jika kursi penumpang tidak terpakai, kalian juga bisa melipatnya dan kalian pun dapat memasukkan barang yang lebih banyak lagi.

4. Mobil SUV mempunyai fasilitas interior yang mewah

Interior Mobil SUV yang mewah dengan fasilitas dan fitur yang lengkap
Interior Mobil SUV yang mewah dengan fasilitas dan fitur yang lengkap
Mobil jenis SUV yang dikeluarkan sekarang ini sudah banyak mengalami kemajuan, hampir semua mobil SUV mempunyai desain interior yang sangat bagus dan mewah, banyak fitur dan fasilitas yang membuat penumpang menjadi semakin nyaman dengan mobil ini. Bisa dikatakan kalau interior mobil SUV sudah semewah mobil Sedan. Tentunya kemewahan dari interior SUV ini dipengaruhi juga dengan kelasnya, yang pastinya kalau mobil Large Luxury SUV sudah jelas mempunyai kemewahan yang sangat luar biasa.

5. Mobil SUV mempunyai desain yang menawan

Bentuk desain Mobil SUV yang keren - SUV dimodif jadi semakin mantap
Bentuk desain Mobil SUV yang keren - SUV dimodif jadi semakin mantap
Seperti yang kita ketahui kalau mobil jenis Sedan terkenal dengan desain ceper nya yang menawan dan sangat sedap dipandang, namun sekarang ini mobil SUV dengan desain yang lebih tinggi ternyata juga bisa terlihat menawan, buktinya mobil SUV memang enak dipandang mata, bahkan daripada mobil MPV, mobil SUV jauh lebih menyejukkan saat dilihat penampilannya.

6. Kenyamanan dan Keamanan mobil SUV sudah sama seperti Sedan

Mobil jenis Sedan mungkin sangat nyaman ketika kalian mengendarainya atau bahkan hanya menaikinya saja, dengan fitur dan kelengkapan dalam interiornya membuat kalian betah belama-lama didalam mobil Sedan, namun sekarang ini pabrikan mobil sudah banyak yang mengeluarkan mobil SUV mobil SUV yang mendesain bagian interiornya hingga menyerupai mobil sedan, yaitu agar terasa sangat nyaman walaupun mobil SUVini cukup tinggi.

7. Mobil SUV mempunyai kelas kemewahannya

Seperti yang saya katakan sebelumnya kalau mobil SUV ini terdapat beberapa tipe dalam kategori kemewahan, diantaranya yaitu Small Luxury SUV, Medium Luxury SUV dan Large Luxury SUV. Kalian bisa memilih tipe mobil SUV sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan budget yang kalian miliki, dan jika budget kalian sangatlah banyak dan kalian ingin mempunyai mobil SUV dengan desain yang super mewah, interior yang luar biasa dengan berbagai fitur dan fasilitas yang banyak kalian bisa memilih Large Luxury SUV.

8. Mobil SUV memiliki kelas sesuai besar mobilnya

Sebelumnya saya juga sudah mengatakan kalau Mobil SUV ini juga memiliki beberapa kelas dan tipe sesuai dengan besar dimensi mobil itu sendiri, tentunya hal ini dikeluarkan oleh pabrikan mobil agar kita sebagai pengguna dapat memilih mobil sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita sendiri. Beberapa tipe Mobil SUV sesuai dengan dimensinya ini yaitu ada SUV Mini, SUV Compact, SUV Sedang dan SUV Besar.  Sesuai dengan namanya, perbedaan Mobil SUV tersebut hanyalah pada dimensinya saja yang mana Mini SUV merupakan Mobil SUV dengan dimensi yang paling kecil dan SUV bersar merupakan mobil SUV dengan dimensi yang paling besar daripada SUV yang lainnya.

Itulah berbagai keunggulan dan kelebihan dari mobil jenis SUV daripada mobil jenis yang lainnya. Mobil SUV menjadi mobil pilihan keluarga yang sangat cocok dan pas, tentunya hal ini karena sesuai dengan negara kita yang masih banyak jalan yang tidak halus juga banyak pedesaan yang tetunya jalannya sangat tidak mulus seperti diperkotaan, jadi mobil SUV dengan berbagai keunggulannya menjadi pilihan yang sangat cocok untuk kalian miliki. Perlu kalian ketahui juga kalau Mobil SUV itu mempunyai harga yang lebih tinggi daripada mobil jenis yang lainnya, mobil MPV misalnya. Namun seperti yang telah kalian baca diatas, Mobil SUV terdiri dari banyak tipe yang berbeda-beda, baik itu dari dimensinya maupun dari kemewahannya, jadi kalian dapat memilih mobil SUV sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan budget yang kalian miliki.
8 Kelebihan Mobil SUV sebagai Mobil Keluarga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Efendy Bloggers