Suzuki Grand Escudo XL7 - Harga Spesifikasi dan Review

Review dan Spesifikasi Suzuki Grand Escudo XL7 serta Harga Second/Bekas Terbaru

Daftar Isi :

Spesifikasi Suzuki Grand Escudo XL7

Foto Suzuki Grand Escudo XL7 Terbaru
Foto Suzuki Grand Escudo XL7 Terbaru

 Mesin Suzuki Grand Escudo XL7

Type Mesin 2.5 liter 6 silinder V6 16 Katup DOHC
Kapasitas Silinder 2.500 cc
Jumlah Silinder 6 silinder
Jumlah Katup 16 Katup
Diameter X Langkah 920 x 90.0 mm
Torsi Makismum 213NM@3.500RPM
Daya Maksimum 156HP@6.500RPM
Sistem Bahan Bakar Injection
Perbandingan Kompres 10:0

Dimensi Suzuki Grand Escudo XL7

Panjang 4.200 mm
Lebar 1710 mm
Tinggi 1583 mm
Jarak terendah 193 mm
Jarak Pijak Depan 1.540 mm
Jarak Pijak Belakang 1.470 mm
Jarak Poros Roda 2.620 mm

Rangka Suzuki Grand Escudo XL7

Type Tect
Suspensi Depan MacPherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang Multi Link
Sistem Kemudi Rack & Pinion
Rem Depan Ventilated disc
Rem Belakang Ventilated disc
Ukuran Ban 225/60 R18
Kapasitas Tanki 66 Liter

Review Suzuki Grand Escudo XL7

Mobil Suzuki Grand Escudo XL7 merupakan salah satu mobil dengan kapasitas 7 orang, sesuai dengan namanya XL7 yang mana 7 itu merupakan jumlah penumpangnya. Suzuki Grand Escudo XL7 merupakan mobil legendaris di Indonesia, pasalnya mobil ini merupakan mobil dengan tujuh penumpang pertama yang datang ke Indonesia, yang mana mobil ini pertama kali didatangkan ke Indonesia ditahun 2003 yang lalu.

Suzuki Grand Escudo XL7 ini merupakan mobil jenis SUV yang sangat cocok digunakan untuk aktifitas sehari-hari atau juga untuk berpetualang. Mobil ini didesain dengan konsep adventure yang mana sangat terlihat tampilannya yang gagah dan juga macho menjadi mobil yang sangat cocok untuk digunakan berpetualang.

Mesin Suzuki Grand Escudo XL7 Terbaru
Mesin Suzuki Grand Escudo XL7
Mobil Suzuki Grand Escudo XL7 ini merupakan mobil SUV yang didesain untuk dapat melintasi berbagai rintangan baik itu jalanan Off-road maupun On-road, karena itulah mobil ini dibekali dengan mesin yang sangat besar. Tidak tanggung-tanggung, mobil ini dipasangi mesin type 2.5 liter 6 silinder V6 16 katup DOHC dengan kapasitas silinder 2.500 cc yang mana membuat mobil Suzuki Grand Escudo XL7 ini menjadi gahar dan dapat melibas jalanan yang ekstrim sekalipun. Dibandingkan dengan mobil SUV yang populer saat ini, seperti Daihatsu Terios, Toyota Rush, atau yang lainnya, mobil Suzuki Grand Escudo XL7 ini mempunyai mesin yang jauh lebih besar.

Suzuki Grand Escudo XL7 ini mempunyai panjang 4.200 mm, lebar 1710 mm dan tinggi 1583 mm. Mobil SUV murah ini mempunyai mempunyai Ground Clearance yang cukup tinggi, Jarak Terendah mobil ini yaitu 193 mm dan dilengkapi dengan ban ukuran 225/60 R18 membuat mobil ini semakin nyaman untuk digunakan untuk melewati jalan Off-road ataupun jalanan nanjak sekalipun. Untuk sistem penggeraknya, di negara kita mobil ini hanya tersedia 2wd saja dan tidak tersedia yang 4wd.
 
Disamping mesin yang besar dan tenaga yang sangat gahar, tentunya mobil Suzuki Grand Escudo XL7 ini membutuhkan asupan bahan bakar yang cukup banyak juga, mobil Suzuki Grand Escudo XL7 ini pun menjadi mobil yang cukup boros, hal ini memanglah suatu yang wajar mengingat mobil ini dibekali mesin yang sangat besar. Namun hal ini tetapnya menjadi kelemahan dari mobil ini, banyak orang yang mengeluhkan borosnya bahan bakar pada Suzuki Grand Escudo XL7 ini. Agar dapat menempuh jarak yang jauh, mobil ini dilengkapi dengan tanki yang dapat terisi bahan bakar hingga 66 liter.

Dalam hal transmisi, mobil Suzuki Grand Escudo XL7 ini terdapat 2 varian, yaitu ada yang menggunakan transmisi manual dan ada yang menggunakan transmisi otomatis atau matic. Untuk transmisi otomatis nya sangat responsif juga terasa sangat halus dan sangat nyaman untuk digunakan.


Foto kabin Suzuki Grand Escudo XL7
Foto kabin Suzuki Grand Escudo XL7
Pada bagian desain interior Suzuki Grand Escudo XL7 ini di desain sangat mewah, tampilannya sangat keren dan membuat mata kita menjadi adem saat melihatnya. terdapat 7 tempat duduk yang dapat diduduki penumpan dengan nyaman walaupun kursi yang paling belakang tergolong cukup kecil tetapi tetaplah ada 7 kursi didalam mobil ini. Bagasi mobil ini juga cukup besar dan ruangnya akan menjadi semakin besar apabila kursi yang paling belakang dilipat.

Selain itu juga terdapat beberapa tempat untuk meletakkan barang-barang kecil lainnya, dan ada juga socket untuk kebutuhan listrik sebanyak 3 socket yang mana 2 socket berada di depan dan 1 socket nya lagi berada di belakang. juga dilengkapi dengan AC doble blower yang membuat penumpang menjadi adem. Semua desain interiornya telah disusun sangat rapi. Jika sudah dipakai dalam waktu yang lama paling tidak yang bermasalah adalah jok kulit kursinya saja yang menjadi pecah-pecah dan retak-retak.

Kelemahan dan Keunggulan Suzuki Grand Escudo XL7

Foto \Suzuki Grand Escudo XL7 warna hitam
Foto \Suzuki Grand Escudo XL7 warna hitam
Seperti mobil-mobil yang lainnya, mobil Suzuki Grand Escudo XL7 ini juga mempunyai kekurangan dan kelebihan tersendiri yang mana kekurangan dan kelebihan mobil SUV Suzuki Grand Escudo XL7 ini yaitu sebagai berikut:

Kekurangan Suzuki Grand Escudo XL7

  • Penggunaan bahan bakar boros
  • Pajak tahunannya cukup mahal
  • Harga jual kembali yang akan merosot
  • Sparepart sulit dicari atau didapatkan
  • Doortrim bawaan mudah sekali sobek
  • Jok tempat duduk yang menjadi pecah-pecah setelah lama digunakan

Kelebihan Suzuki Grand Escudo XL7

  • Performa mesin yang tangguh dan juga handal
  • Ground Clearance yang cukup tinggi
  • Dilengkapi fitur keselamatan yang lengkap
  • Desain Interior yang cukup mewah
  • Menggunakan suspensi yang berkualitas bagus
  • Perpindahan transmisi yang halus
  • Menggunakan AC Double Blower
  • Suspensi yang empuk dan nyaman tidak membuat penumpang menjadi kaget
  • Mesin terdengar halus dan tidak berisik
  • Harga beli yang murah

Harga Suzuki Grand Escudo XL7

Harga Suzuki Grand Escudo XL7 Manual Second

Suzuki Grand Escudo XL7 tahun 2003 Rp. 65.000.000
Suzuki Grand Escudo XL7 tahun 2004 Rp. 70.000.000
Suzuki Grand Escudo XL7 tahun 2005 Rp. 75.000.000
Suzuki Grand Escudo XL7 tahun 2006 Rp. 80.000.000

Harga Suzuki Grand Escudo XL7 Otomatis Second

Suzuki Grand Escudo XL7 tahun 2003 Rp. 68.000.000
Suzuki Grand Escudo XL7 tahun 2004 Rp. 75.000.000
Suzuki Grand Escudo XL7 tahun 2005 Rp. 79.000.000
Suzuki Grand Escudo XL7 tahun 2006 Rp. 85.000.000

Harga diatas merupakan harga rata-rata menurut data yang kami ambil dari berbagai situs jual beli, jadi jangan terlalu terpaut dengan daftar harga tersebut, karena harga mobil second atau bekas itu memang menyesuai kan dengan kondisi barangnya, jadi selalu hati-hati dalam membeli sebuah mobil, dan lebih baik mengajak seseorang yang sangat paham tentang mobil dan mesin-mesinnya.
Suzuki Grand Escudo XL7 - Harga Spesifikasi dan Review Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Efendy Bloggers