Harga dan Spesifikasi Honda PCX Hybrid Terupdate

Review Honda PCX Hybrid Lengkap dengan Spesifikasi dan Harga Terbaru

Tak lama setelah Honda mengenalkan PCX Hybrid dalam ajang Tokyo Motor Show, Honda kemudian memboyong motor canggih ini ke Indonesia, PCX Hybrid dikatakan lebih ramah lingkungan daripada PCX standar, selain itu PCX Hybrid ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi baru yang bermanfaat untuk pengendara.

PCX Hybrid
PCX Hybrid Rp. 41.325.000

PCX Hybrid ini ditargetkan oleh Honda untuk konsumen kelas menengah keatas, pasalnya, harga dari motor ini lebih dari 40 juta, tentunya hal ini ditetapkan karena PCX Hybrid ini dilengkapi teknologi yang lebih canggih daripada PCX standar yang harganya masih dibawah 30 juta.

Untuk bagian mesin dari PCX Hybrid ini masih menggunakan mesin 4 langkah, SOHC dengan kapasitas 149,3 cc yang mana pastinya dilengkapi dengan teknologi PGM-FI yang membuat Motor Honda Matic PCX Hybrid ini menjadi semakin irit dan ramah lingkungan, selain itu sistem pendingin cairan juga disematkan untuk menjaga suhu mesin.

Spesifikasi Honda PCX Hybrid

Mesin Honda PCX Hybrid
tipe mesin 4 Langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP
kapasitas mesin 149,3 cc
diameter x langkah 57,3 x 57,9 mm
tipe tranmisi Otomatis, V-Matic
rasio kompresi 10,6:1
daya maksimum 10,8 kW (14,7 PS) / 8.500 rpm (Mesin), 1,4 KW / 3.000 rpm (Motor)
torsi maksimum 13,2 N.m (1,35 kgf.m) / 6.500 rpm (Mesin), 4,3 N.m / 3.000 rpm (Motor)
tipe kopling Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
Dimensi Honda PCX Hybrid
panjang x lebar x tinggi 1.923 x 745 x 1.107 mm
tinggi tempat duduk 764 mm
jarak sumbu roda 1,313 mm
jarak terendah ke tanah 137 mm
curb weight 136 Kg
Rangka Honda PCX Hybrid
tipe rangka Double Cradle
tipe suspensi depan Teleskopik
tipe suspensi belakang Twin
ukuran ban depan 100/80 - 14 M/C (Tanpa ban dalam)
ukuran ban belakang 120/70 - 14 M/C (tanpa ban dalam)
rem depan Cakram, Anti-Lock Braking Sistem
rem belakang Cakram
Kelistrikan Honda PCX Hybrid
tipe baterai atau aki 12 V - 3 Ah, tipe MF 50,4 V- 4Ah, Tipe Lithium- Ion
sistem pengapian Full transisterized, baterai
tipe busi NGK MR8K-9
Kapasitas Honda PCX Hybrid
kapasitas tangki bahan bakar 8L
kapasitas minyak pelumas 0,8 L (penggantian periodik)

Review dan Fitur Honda PCX Hybrid


Mesin Honda PCX Hybrid

Honda PCX Hybrid ini dipasangi dengan mesin dengan kapasitas 149.3 cc dikolaborasikan dengan motor listrikk dengan baterai Lithium Ion membuat performa dan torsi Honda PCX Hybrid ini menjadi meningkat. Selain itu pada sistem pendinginnya dipasangi radiator untuk menjaga mesin agar tetap pada suhu nya.

Menggunakan lampu LED

Motor Honda PCX Hybrid ini tentunya telah dilengkapi dengan lampu LED baik itu lampu depan maupun lampu belakangnya, dengan teknologi terbaru ini membuat pencahayaan Honda PCX Hybrid ini menjadi lebih terang namun tidak membuat pengendara lain silau, selain itu dengan teknologi LED membuat Honda PCX Hybrid ini menjadi semakin terlihat canggih.

Smart Key System

Teknologi ini yaitu sebuah teknologi yang dikendalikan oleh sebuah remote kontrol, yang mana hanya dengan sebuah remote saja pengendara sudah bisa menghidupkan mesin ataupun mengunci stang, disini juga dilengkapi dengan anti theft alarm yang melindungin motor dari pencuri dan juga answer back system yang berguna untuk mencari motor ditempat parkir.

Power Charging

Fitur menarik yang disuguhkan Honda PCX Hybrid ini yaitu Power charging, yaitu dengan fitur ini pengendara dapat mencharge smartphone nya di motor Honda PCX Hybrid ini, jadi buat pengendara yang sedang bepergian jauh tidak perlu takut lagi kehabisan baterai hp.

Full digital panel meter

Panel indikator yang disematkan pada Honda PCX Hybrid ini yaitu panel meter digital yang mana sangat canggih dan lengkap dengan informasi-informasi pada kendaraan, dengan begitu pengendara dapat mengetahui dengan mudah kondisi Honda PCX Hybrid yang dikendarainya.

Disk Brake with ABS

Baik itu roda depan maupun roda belakang telah dilengkapi dengan sistem pengereman cakram yang tentunya membuat rem menjadi lebih maksimal, selain itu teknologi ABS juga telah disematkan, dengan teknologi ini maka roda tidak akan mengunci saat melakukan pengereman, tentunya hal ini membuat Honda PCX Hybrid semakin mudah dikendalikan

Riding Mode

Honda PCX Hybrid ini juga dilengkapi dengan fitur Riding mode yang mana pengendara dapat mengatur sesuai dengan mudah mode berkendaranya sesuai dengan kondisi jalan yang dilalui, tentunya dengan teknologi ini berkendara menjadi semakin nyaman walaupun melewati berbagai jenis model jalan seperti apapun itu.

Bagasi yang lebar

Seperti motor matic yang lainnya, Honda PCX Hybrid ini juga dilengkapi dengan bagasi yang luas dan lebar hingga dalam dimasuki sebuah helm full face, jadi kalian dapat memanfaatkan bagasi ini untuk berbagai keperluan.

Tubeless Tire

Agar semakin mewah, Honda PCX Hybrid ini dilengkapi dengan ban tipe tubeless yang membuat sepeda motor menjadi lebih stabil

Pilihan Warna PCX Hybrid

Untuk warna yang tersedia pada motor PCX Hybrid ini hanyalah satu saja, jadi tidak ada pilihan warna yang bisa kalian pilih sesuai kesukaan, dan warna yang tersedia pada PCX Hybrid ini yaitu hanyalah Hybrid Blue.


Harga dan Spesifikasi Honda PCX Hybrid Terupdate Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Efendy Bloggers