Harga Spesifikasi Honda Super Cub C125

Seperti yang kita ketahui bahwa motor lawas Honda seri C hingga sekarang ini masih banyak sekali orang yang mengidamkannya, banyak yang fanatik dengan motor yang juga dikenal dengan nama Pitung tersebut, karena hal tersebut banyak orang yang memodifikasi motornya menjadi motor berbody pitung walaupun mesinnya bukanlah mesin asli dari motor seri C tersebut, yang penting tampilan luarnya masih dengan desain motor Pitung yang mempunyai ciri khas tersendiri.

Harga Honda Super Cup C125

Harga

Rp. 57.000.000

Di Jepang, Honda telah membuat kembali motor seri C atau yang juga dikenal Pitung tersebut yang tentunya menggunakan teknologi terbaru yang membuatnya terlihat klasik namun modern. Sejak kemunculan motor tersebut diJepang, banyak konsumen Indonesia yang menantikan kehadiran motor tersebut di Indonesia, terutama mereka penggemar motor klasik dan yang ingin bernostalgia.

Ditahun 2018 yang lalu PT Astra Honda Motor mengobati rindu para pecinta motor seri C di indonesia dengan membawakan motor baru, Super Cup C125 dengan desain yang mirip dengan motor seri C dimasanya. AHM mengenalkan motor ini pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2018.

Motor bebek Honda Super Cup C125 ini dibandrol dengan harga yang lumayan mahal, yaitu sekitar Rp 55 juta rupiah, karena hal itu motor ini dinobatkan menjadi motor bebek termahal di Indonesia. Lalu seperti apakah spesifikasi dari motor berharga lebih dari 50 juta ini ? simak spesifikasi dan review lengkapnya dibawah ini.


Dimensi Honda Super Cup C125
Panjang x lebar x tinggi 1.910 x 718 x 1.002 mm
tinggi tempat duduk 780 mm
jarak sumbu roda 1.243 mm
jarak terendah ke tanah 136 mm
curb weight 107 Kg

Mesin Honda Super Cup C125
tipe mesin Pendinginan Udara, SOHC 4 langkah
sistem suplai bahan bakar Fuel Injection (PGM-FI)
diameter x langkah 52,4 x 57,913 mm
tipe tranmisi Manual, 4 – kecepatan
rasio kompresi 9,3 : 1
daya maksimum 6,76 kW / 7.500 rpm
torsi maksimum 9,79 Nm / 5.000 rpm
tipe starter Elektrik
tipe kopling Wet, Multiple With Coil Spring
tipe pendinginan Pendinginan Udara

Rangka Honda Super Cup C125
tipe rangka Back Bone, Steel
tipe suspensi depan Teleskopik
tipe suspensi belakang Swing arm dengan suspensi ganda
ukuran ban depan 70/90-17 M/C 38P (Tubeless)
ukuran ban belakang 80/90-17 M/C 50P (Tubeless)
rem depan Cakram Hidrolik
rem belakang Mechanical Leading Trailing
sistem pengereman Tromol

Kelistrikan Honda Super Cup C125
tipe baterai atau aki 12 V – 3 Ah, MF-Wet Type
sistem pengapian Full Transisterized, Battery
tipe busi NGK CPR6EA-9 / DENSO U20EPR9
lampu depan Hi 10,1 W x 1 (LED) , Low 5,1 W x 1 (LED)

Kapasitas Honda Super Cup C125
kapasitas tangki bahan bakar 3,7 liter
kapasitas minyak pelumas 0,8 L (Penggantian Periodik)

Review Motor Honda Bebek Super Cup C125

Mesin Super Cup 125

Mesin yang dipasangkan pada motor Super Cup 125 ini adalah mesin dengan teknologi SOHC dengan kubikasi 124,89 cc. Sesuai dengan namanya, Super Cup 125, jadi CC dari motor ini adalah 125. Mesin motor ini tentunya jauh lebih bertenaga dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yang mana motor ini mampu memhasilkan tenaga sebesar 9,7 Ps diputaran 7.500rpm juga torsi 9,79 di 5.000rpm. Selain itu motor ini sudah menggunakan teknologi injeksi, jadi tidak menggunakan karburasi lagi untuk suplay bahan bakarnya.

Combined Digital Panel Meter

Motor klasik ini disematkan sebuah spedometer analog dan juga digital, keduanya dikombinasikan dan dipasangkan dengan desain minimalis namun tetap dapat diketahui dengan mudah oleh pengendara tentang informasi yang ditampilkan pada sepeda motor 

Lampu LED

Selain menggunakan speedometer yang modern, Super Cup 125 ini juga telah menggunakan pencahayaan yang modern, pada lampu depan maupun lampu belakang dipasangkan lampu jenis LED yang mana membuat pencahayaan motor ini menjadi lebih terang dan juga menjadi lebih canggih.

Smart Key System

Teknologi canggih lain yang dipasangkan dalam motor Super Cup 125 ini yaitu Smart Key System, yang mana dengan teknologi ini pengendara tidak perlu lagi memasukkan kunci kontak, dan tinggal membawa remote control saja, untuk menghidupkan mesin pun menjadi sangatlah mudah, pengendara tinggal memutar knob keposisi ON dan setelahnya baru menekan tombol starter pada remote control.

V-Shaped Two Tone Wheel and Tubeless Tire

Pada bagian kaki-kaki, motor Super Cup 125 ini dilengkapi dengan velg yang berbentuk V dengan efek Two Tone dengan warna Chrome membuat penampilan kaki-kaki motor ini terlihat mewah, sedangkan pada bannya dipasangi dengan ban tubeless yang mana akan memberikan rasa nyaman saat berkendara.


Harga dari Motor Super Cup 125 ini cukuplah tinggi, semua itu dikarenakan fitur dan teknologi yang disematkan pada bagian motor ini merupakan teknologi terbaru yang sangat canggih, selain itu motor ini juga dikirim langsung dari Thailand, jadi wajar saja jika harga dari motor ini sangatlah tinggi, berbeda jika diproduksi di Indonesia, mungkin harganya sedikit lebih murah


 

Motor Super Cup 125 ini tersedia dalam 3 varian warna, yaitu Shining Black, Pearl Niltava Blue, dan Pearl Nebula Red. Bagi kalian yang berminat ingin membeli motor ini kalian bisa memilih warna sesuai keinginan kalian sendiri, dan selanjutnya kalian bisa memesannya di jaringan Big Wing Honda.


Harga Spesifikasi Honda Super Cub C125 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Efendy Bloggers