Harga dan Spesifikasi Honda Vario 150 eSP

Sekarang ini jaman sudah sangat modern, dan semakin berjalannya waktu berbagai jenis sepeda motor pun telah dikeluarkan oleh berbagai pabrikan ternama, dan salah satu jenis motor yang sangat populer saat ini adalah motor matic, motor matic dulunya sangat domninan dengan wanita, hampir semua yang menggunakan motor matic adalah wanita, karena memang motor matic itu lebih mudah untuk dikendarai daripada motor bebek pada umumnya.

Harga Vario 150 eSP

Harga

Rp. 23.421.000


Seiring berjalannya waktu, motor matic semakin banyak variasinya, dan motor matic dengan kapasitas mesin yang besar pun telah banyak dibuat dan dijual oleh pabrik-pabrik motor. Dan saat ini motor matic tidak lagi dikendarai oleh wanita saja, namun telah banyak pria yang menggunakan motor matic untuk keperluan sehari-harinya.

Motor matic telah ada banyak jenis dan mereknya, salah satu motor matic yang telah populer di negara kita ini adalah Vario. Vario merupakan salah satu sepeda motor matic yang dibuat oleh Honda, Vario telah dikeluarkan oleh Honda yang mana hingga sekarang ini pastinya sudah banyak sekali mengalami perubahan, tentunya perubahan yang semakin baik lagi daripada sebelumnya.

Semakin hari persaingan dalam pembuatan sepeda motor semakin ketat, dan dari pihak Honda sendiri juga melakukan perbaikan agar produknya bisa terus disukai oleh para konsumen, salah satu motor Vario dari Honda yang dicari-cari banyak orang adalah Vario 150 eSP, Honda Vario 150 eSP ini merupakan salah satu motor yang diandalkan oleh Honda dalam menggaruk para konsumennya.

Dibandingkan dengan Vario 125, Vario 150 eSP ini mempunyai beberapa kelebihan yang disematkan dalam motor matic yang menggoda ini. Tidak hanya berbeda pada mesinnya yang menggunakan tenaga 150 cc, tetapi Vario 150 eSP ini lebih unggul dibeberapa komponen lainnya daripada Vario 125.

Lalu untuk mengetahui seperti apakah spesifikasi dari Vario 150 eSP ini, kalian bisa langsung membaca dan menyimak tabel spesifikasi Vario 150 eSP terlengkap dibawah ini.

Spesifikasi Vario 150 eSP Terlengkap

Dimensi Vario 150 eSP
panjang x lebar x tinggi 1919 x 679 x 1062 mm
tinggi tempat duduk 769 mm
jarak sumbu roda 1.280 mm
jarak terendah ke tanah 132 mm
curb weight 112 kg
Mesin Vario 150 eSP
tipe mesin 4 langkah, SOHC dengan pendingin cairan
sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
diameter x langkah 57,3 x 57,9 mm
tipe tranmisi Otomatis, V-matic
rasio kompresi 10,6 : 1
daya maksimum 9.7 kW (13.1 PS) / 8500 rpm
torsi maksimum 13.4 Nm (1.37 kgf.m) / 5000 rpm
tipe starter Elektrik
tipe kopling Automatic Centrifugal Clutch Dry Type
Rangka Vario 150 eSP
tipe rangka Underbone
tipe suspensi depan Telescopik
tipe suspensi belakang Swing Arm dengan suspensi Tunggal
ukuran ban depan 90/80 - 14M/C 43P Tubeless
ukuran ban belakang 100/80 - 14M/C 48P Tubeless
rem depan Cakram Hidrolik, Piston Tunggal
rem belakang Tromol
sistem pengereman Combi Brake System
Kelistrikan Vario 150 eSP
tipe baterai atau aki MF 12V-5 Ah
sistem pengapian Full transisterized
tipe busi NGK CPR9EA-9 / Denso U27EPR9
lampu depan LED 2.6 W x 2 (low), 5,2 W x 2 (high)
Kapasitas Vario 150 eSP
kapasitas tangki bahan bakar 5,5 liter bahan bakar
kapasitas minyak pelumas 0,8 liter pada penggantian periodik


Review Fitur Vario 150 eSP

Adcance Full Digital Panel Meter

Pada bagian depan pengemudi motor Honda Vario 150 eSP ini dilengkapi dengan Full Digital Panelmeter terbaru dengan jenis full digital ini membuat informasi motor semakin mudah dibaca oleh pengendara, seperti mengenai Konsumsi bahan bakar, jam digital, speedometer, tripmeter, smart key, tegangan aki, indikator baterai, pergantian oli, dan informasi-informasi yang lainnya.

Smart Key System

Vario 150 eSP ini telah dilengkapi dengan Smart Key System yang mana dengan ini pengendara tidak membutuhkan kunci kontak mekanis lagi, dengan ini pengendara tinggal membawa remote controlnya saja, dan dengan remote tersebut pengendara dapat menyalakan motor atau pun mengunci stang dengan sangat mudah.

ACG Starter

ACG Starter merupakan teknologi starter yang mana dengan teknologi ini suara starter saat tombol starter ditekan untuk meghidupkan motor tidak akan terdengar keras, suaranya terdengar lebih halus dan lebih nyaman ditelinga.

Idling Stop

Honda Vario 150 eSP dilengkapi dengan fitur Idling Stop yang mana dengan fitur premium ini membuat Vario 150 eSP akan mematikan mesin sendiri secara otomatis saat kendaraan berhenti selama lebih dari 3 detik dan saat tuas gas diputar maka mesin akan menyala kembali.

Dual Keen Eyes Headlight

Honda Vario 150 eSP ini dilengkapi dengan lampu depan led, yang mana kedua lampu depan semuanya menggunakan teknologi LED, membuat pencahayaan semakin terang dan tentunya tidak membutuhkan banyak energi.

Velg modern dan Ban Tubeless

Pada bagian kaki-kaki, Vario 150 eSP ini dipasangkan velg dengan desain baru yang lebih sporty dan modern tentunya membuat tampilannya semakin terlihat mewah, selain itu pada bagian ban juga telah menggunakan jenis ban terbaru, yaitu ban Tubeless yang mana tidak menggunakan ban dalam, ukuran ban nya pun sedikit lebih besar agar pengendara dapat mengendarai motor dengan nyaman.

Combi Brake

Dengan fitur Combi brake ini membuat pengereman Vario 150 eSP ini menjadi lebih mudah dan nyaman, hanya dengan menarik tuas rem kiri maka kedua roda baik itu roda depan maupun roda belakang akan berhenti secara optimal, jadi pengereman akan menjadi semakin aman.

Bagasi yang Besar dan Jok yang Empuk

Bagian bagasi motor Vario 150 eSP ini didesain lebih besar daripada bagasi pada motor-motor yang lainnya, bagasi Vario 150 eSP ini sangat besar hingga dapat menyimpan sebuah helm dan dapat menampun beban hingga 18 liter. diatasnya ditutul jok yang lebih empuk dan tentunya membuat semakin nyaman saat diduduki.

Pilihan warna Vario 150 eSP

Buat kalian yang tertarik dengan motor Vario 150 eSP ini kalian dapat membelinya di dealer didaerah kalian masing-masing, kalian dapat memilih berbagai pilihan warna yang telah disediakan, beberapa diantaranya yaitu Exclusive White, Exclusive Matte Silver, Exclusive Matte Brown, Exclusive Matte Blue dan Exclusive Matte Red. 




 
Untuk harga dari motor Vario 150 eSP ini saya kutip dari website resmi Astra Honda Motor, mungkin ada perbedaan sedikit dengan harga yang diberikan oleh dealer didaerah kalian masing-masing, hal itu memang wajar karena memang setiap dealer mempunyai harga jual tersendiri, menyesuaikan dengan tempat posisi daerah dari dealer itu sendiri.
Harga dan Spesifikasi Honda Vario 150 eSP Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Efendy Bloggers