Harga dan Spesifikasi Honda Sonic 150R Terupdate

Honda merupakan salah satu pabrikan sepeda motor yang namanya sudah sangat melekat ditelinga masyarakat, kemunculannya sangat melegenda bahkan didesa-desa kecil banyak yang menyebut sepeda motor dengan sebutan honda, mungkin karena dulu sepeda motor yang muncul didaerah tersebut adalah sepeda motor Honda, jadi nama Honda dinegara kita ini memang sudah sangatlah besar.

Seiring berjalannya waktu semua pabrikan motor semakin bersaing untuk menguasai pasar dan terus mengeluarkan sepeda motor terbaru mereka yang tentunya sudah diupgrade dengan teknologi dan fitur-fitur modern terbaru yang memudahkan pengendara dan menjadikan perjalanan dengan sepeda motor menjadi semakin nyaman dan aman.

Beberapa waktu yang lalu Honda kembali memunculkan motor bebek sport terbarunya, yaitu New Sonic 150R. Honda Sonic 150R ini merupakan motor bebek sport karena motor ini telah dibekali dengan Mesin DOHC 150cc dengan Transmisi manual 6 Kecepatan. Selain itu pada bagian stang, motor ini juga dipasangi stang jepit yang membuat penampilan motor menjadi semakin sporty. Dan dengan desainnya yang mungil membuat Honda Sonic 150R ini dapat melaju dengan gesit dan dengan kecepatan yang sangat kencang.

Disamping kemampuannya yang dapat melaju dengan cepat, Honda Sonic 150R tentunya tidak mengabaikan pada konsumsi bahan bakarnya, dengan penggunaan teknologi PGM-FI pada Honda Sonic 150R ini membuat motor ini menjadi ramah lingkungan dan juga irit pada pemakaian bahan bakarnya walaupun tenaga yang dihasilkan sangatlah besar.

Honda Sonic 150R
Sonic 150R Activo Black Rp. 22.350.000
Sonic 150R Aggresso Matte Black Rp. 22.750.000
Sonic 150R Energetic Red Rp. 22.750.000
Sonic 150R Honda Racing Red Rp. 22.750.000

Harga dari motor Honda Sonic 150R ini yaitu sekitar 22 juta an untuk OTR Jakarta, yang mana setiap dealer diberbagai daerah tentunya bisa saja berbeda, dan harga ini pun bisa sewaktu-waktu berubah tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Dengan uang sebanyak 20 juta an kalian sudah bisa membawa pulang motor Honda Sonic 150R ini kerumah kalian dan kalian bisa langsung menggunakannya untuk keperluan sehari-hari. Dan sebelum itu, mari kita simak spesifikasi dan juga review fitur-fitur yang terdapat pada Honda Sonic 150R ini dibawah ini.

Dimensi Honda Sonic 150R
panjang x lebar x tinggi 1.941 x 669 x 977 mm
tinggi tempat duduk 762 mm
jarak sumbu roda 1.275 mm
jarak terendah ke tanah 140 mm
curb weight 114 kg
Mesin Honda Sonic 150R
tipe mesin 4 Langkah, DOHC - 4 Katup
kapasitas mesin 149.16 cc
sistem suplai bahan bakar PGM-FI
diameter x langkah 57.3 x 57.8 mm
tipe tranmisi Manual, 6 - Kecepatan
rasio kompresi 11.3:1
daya maksimum 11.8 kW (16.0 PS) / 9,000 rpm
torsi maksimum 13.5 Nm (1.38 kgf.m) / 6,500 rpm
tipe starter Pedal & Elektrik
tipe kopling Multiple Wet Clutch Coil Spring
sistem pendingin mesin Liquid Cooled with Auto Fan
pola perpindahan gigi 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5 - 6
Rangka Honda Sonic 150R
tipe rangka Twin Tube Steel
tipe suspensi depan Teleskopik
tipe suspensi belakang Lengan Ayun Dengan Suspensi Tunggal
ukuran ban depan 70/90-17 38P (Tubeless)
ukuran ban belakang 80/90-17 50P (Tubeless)
rem depan Cakram Hidrolik
rem belakang Cakram Hidrolik
Kelistrikan Honda Sonic 150R
tipe baterai atau aki MF Wet 12V 5Ah
sistem pengapian Full Transisterized
tipe busi NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N9
Kapasitas Honda Sonic 150R
kapasitas tangki bahan bakar 4 liter
kapasitas minyak pelumas 1.1

Review & Fitur Honda Sonic 150R

Mesin Honda Sonic 150R

Didunia, Honda telah terbukti dalam ajang Moto GP, tentunya Motor Sonic 150R yang dibuat Honda ini disematkan mesin yang luar biasa juga, mesin 150cc DOHC 4 katup ditambah dengan 6 percepatan membuat Honda Sonic 150R ini mempunyai performa yang lebih responsif, namun disamping itu Honda Sonic 150R ini juga irit bahan bakar, Dan didukung dengan desain bodynya yang ramping membuat Honda Sonic 150R ini dapat melesat jauh dan dapat dikendalikan dengan mudah.

Liquid Cooled With Auto Fan

Selain menggunakan mesin yang gahar, Honda Sonic 150R ini tentunya juga dilengkapi dengan sistem pendinginan yang mantap juga. Radiator dan kipas otomatis yang disematkan pada Honda Sonic 150R ini dapat menjaga suhu pada mesin tetap optimal, yang mana saat suhu mesin mencapai 130 derajat celcius maka kipas akan secara otomatis menyala sendiri tentunya agar mesin tidak overheat.

Plug and Play Fairing


Fairing Honda Sonic 150R ini didesain agar dapat dicabut dan dipasang dengan mudah, dengan begitu kalian bisa mencopot fairing dengan sangat mudah, dan saat fairing dicopot maka tampilan mesin akan terlihat dan tentunya tampilan motor lebih macho dan juga sporty, dengan begitu kalianpun juga dapat memodifikasi Honda Sonic 150R ini dengan mudah.

Lampu LED

Seperti motor-motor modern lainnya, Honda Sonic 150R ini tentunya telah dilengkapi dengan lampu LED baik itu lampu depan maupun lampu belakang, selain itu desain dari lampu Honda Sonic 150R ini juga sangat enak dipandang, desain lampu depan yang tajam dan juga lampu belakang yang juga stylish membuat Honda Sonic 150R semakin terlihat sporty.

Digital Panel Meter

Pada bagian panel meter Honda Sonic 150R ini juga telah menggunakan panel meter digital yang mana dengan begitu pengendara dapat membaca kecepatan, putaran mesin, ataupun transmisi dengan sangat mudah.

Rear Monoshock

Sama dengan motor-motor sport kelas 150 yang lainnya, Honda Sonic 150R ini juga menggunakan shock belakang jenis Monoshock yang mana dengan ini menjadikan peredaman menjadi semakin optimal, tentunya pergerakan motor menjadi semakin licah dan terlihat sporty.

Cast Wheel and Disc Brake Sonic 150R

Honda Sonic 150R ini telah menggunakan desain velg terbaru yang lebih sporty, desain ini terinspirasi dari motor besar Honda dan tentunya dilengkapi dengan ban yang mana menggunakan ban tubeless yang tidak menggunakan ban dalam. Selain itu pada bagian disc brake, Honda Sonic 150R ini dilengkapi dengan disc brake depan yang sangat besar, dan merupakan yang terbesar dikelasnya, tentunya membuat pengereman menjadi semakin optimal.

Warna Honda Sonic 150R

Honda membuat Sonic 150R dengan 4 varian warna yang mana keempat motor Honda Sonic 150R ini mempunyai warna dan striping yang berbeda-beda, tentunya harga jual yang ditawarkan pun juga berbeda-beda setiap warnanya, ke empat warna yang tersedia hingga sekarang ini yaitu Activo Black, Agresso Matte Black, Energetic Red, dan yang terakhir adalah Racing Red.


Aksesoris Honda Sonic 150R


Seperti motor sport lainnya, pada motor Sonic 150R ini Honda juga menyediakan aksesoris original yang bisa kalian beli secara terpisah, tentunya dengan aksesoris-aksesoris ini membuat tampilan Honda Sonic 150R kalian menjadi semakin gagah dan lebih sporty. Beberapa aksesoris Honda Sonic 150R yaitu Engine Cover, Wheel List Sticker, Cover Radiator, dan Visor.

Bagi kalian yang tertarik dengan motor ini kalian bisa memilih warna sesuai dengan keinginan kalian, dan kalian tinggal menyiapkan uang sesuai dengan harga yang telah saya beritahukan diatas, pastikan uang yang anda siapkan lebih banyak daripada harga diatas, karena harganya mungkin saja ditempat kalian lebih mahal dari daftar harga tersebut, setelah itu kalian pun tinggal pergi ke dealer untuk membawa pulang Honda Sonic 150R ini.
Harga dan Spesifikasi Honda Sonic 150R Terupdate Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Efendy Bloggers