Daftar Harga Velg Motor Terlengkap 2019

Harga Velg Motor Variasi Jari-Jari Allumunium, Besi, Racing/Palang/CW, Tapak Lebar Terbaru Terlengkap


Daftar Isi :

Harga Velg Motor Terbaru dan Terlengkap

Velg motor mempunyai peranan yang sangat penting dalam sebuah kendaraan, termasuk pada sepeda motor, velg menjadi tumpuan paling akhir sebelum ban, velg juga menjadi tempat melekatnya ban, tentu kalian sudah tahu apabila velg pada sepeda motor tidak dipasang atau diambil, sepeda motornya tentunya tidak bisa digunakan, jadi fungsi velg ini sangatlah penting dalam sepeda motor, dalam hal penampilan, velg motor juga sangat penting, velg motor yang bagus dan menarik tentu akan mempercantik sepeda motor kalian, dan yang pasti akan menarik perhatian orang banyak. dan jika velg motor kalian jelek dan kurang perawatan tentu walaupun sepeda motor kalian bermerek keren sekalipun, tetap saja motor kalian terlihat jelek, karena velgnya yang tidak dirawat. jadi jika ingin motor kalian terlihat keren dan enak dipandang kalian perlu memperhatikan kondisi velg motornya juga.

Harga Velg Jari-Jari Alumunium, Besi dan Velg Palang Racing CW
Harga Velg Jari-Jari Alumunium, Besi dan Velg Palang Racing CW

Jenis-Jenis/Type Velg Motor

Velg motor ada beberapa jenisnya, dan setiap jenis mempunyai kelebihan dan kekurangannya tersendiri yang tidak dimiliki velg jenis lainnya. beberapa jenis dan type velg motor itu yaitu sebagai berikut ini.

Velg Allumunium jari-jari

Velg jenis ini merupakan velg variasi yang sekarang ini telah banyak juga yang menggunakannya, sesuai dengan namanya, bahan utama dari velg ini adalah alumununium, jadi velg ini dinamakan velg alumunium, velg alumunium mempunyai berat yang lumayang ringan, dan selain itu velg ini juga sudah termasuk kuat untuk menopang kendaraan, dan keunggulan lain yang dimiliki velg ini yaitu pada merek, model, warna, type, dan ukurannya yang sangat beragam, jadi kalian dapat memilih velg alumunium ini sesuai dengan keinginan. awalnya velg ini diminati mereka untuk drag race, jadi dengan mengganti velg nya dengan velg alumunium yang lebih ringan membuat sepeda motor dragnya menjadi lebih kencang. dan sekarang ini velg allumunium menjadi velg yang disukai banyak orang, dan mereka mengganti velgnya dengan velg alumunium untuk motor hariannya, karena ingin motornya lebih ringan, serta ingin motor kepunyaannnya tampil beda dan enak dilihat, jadi mereka memilih velg allumunium untuk dipasangkan pada sepeda motornya. kelemahan velg alumunium ini yaitu terletak pada kekuatannya, jika dibandingkan dengan velg jenis Besi, velg alumunium ini tidak ada apa-apanya. velg besi jauh lebih kuat dibandingkan velg alumunium yang mudah penyok, karena memang bahan yang digunakannya adalah alumunium, jadi wajar saja. mengenai kekuatan velg alumunium ini setiap merek mempunyai kekuatan yang berbeda-beda, biasanya menyesuaikan dengan harganya, ada harga ada rupa. :D

Velg Cast Wheel

Velg Cast Wheel mempunyai nama lain yang beragam, ada banyak sekali sebutan untuk Velg jenis Cast Wheel ini, beberapa diantanya yaitu Velg Palang, Velg Racing, Velg Cast Wheel, Velg CW, dan lain sebagainya, Velg Racing ini mempunyai palangan yang hanya beberapa saja, tidak seperti velg jari-jari yang menggunakan ruji atau jari-jari yang banyak sekali, velg CW inipun mempunyai model dan type yang berbeda-beda pula, agar tampilan velg motor lebih keren kalian dapat memilih model sesuai dengan kesukaan, kelebihan Velg CW ini yaitu model velg nya yang simple membuat kita mudah untuk membersihkannya, dan juga velg ini lebih kuat dibandingkan velg alumunium, namun jika sudah rusak / penyok akan sulit untuk dibetulkan kembali, jadi jika jalan ditempat kalian banyak yang rusak atau berlubang sebaiknya menggunakan velg jenis jari-jari saja.

Velg Besi Jari-Jari

Velg Besi, velg yang satu ini merupakan velg yang fenomenal, velg besi digunakan pada kendaraan sepeda motor yang masih baru paling kalau tidak menggunakan velg besi ya menggunakan velg CW, namun kebanyakan menggunakan velg besi karena velg besi ini sangat kuat, velg besi unggul dalam hal kekuatan, namun karena velg besi ini menggunakan jari-jari atau ruji akan sulit dan lama ketika membersihkannya, sangat berbeda dengan velg racing CW yang hanya terdiri dari beberapa palang saja. selain itu velg besi ini mudah terkena karat karena terbuat dari besi, jadi kalau tidak dirawat dengan sungguh-sungguh velg besi ini akan karatan, berbeda dengan velg alumunium yang anti karat. dan kekurangannya yang lainnya yaitu pada model velgnya, yang saya ketahui sih model velg besi gitu-gitu aja gak ada yang lain, kalau warna sih masih ada yang lain selain warna chrome, namun pada modelnya sepertinya sama. :D

Daftar Merek Velg Motor

Berikut ini saya berikan daftar merek velg motor yang saya bagikan harganya disini, ada berbagai merek velg, yang terdiri dari velg jari-jari alumunium, velg jari-jari besi, dan velg palang atau racing. dalam tida kategori ini terdapat banyak sekali merek velg yang diproduksi dan dijual dengan harga yang beragam, dan yang pastinya kualitasnya pun juga berbeda-beda antara velg merk satu dengan velg merk yang satunya lagi. berikut adalah Kumpulan daftar merek velg motor yang saya bahas, silahkan dilihat dan dipilih.

Merek Velg Variasi Jari-Jari Allumunium

Velg alumunim sekarang ini banyak sekali peminatnya, oleh karena itu merek velg alumunium juga semakin banyak jumlahnya, banyak bermunculan velg alumunium terbaru dengan merek dagangnya sendiri, dan harga yang ditawarkan pun juga sangat berbeda-beda, mulai dari ratusan hingga jutaan, dan beberapa nama brand velg motor alumunium variasi telah saya bahas disini mengenai harga velgnya, dan merek-merek tersebut diantaranya yatiu Velg TDR, Velg TK Exel Asia, Velg Comet, Velg DBS, Velg Wilwood, Velg Rossi, Velg Osaki, Velg CHAMP, Velg ZIPP Racing, Velg Venom, Velg Yoshimura, Velg Ride It, Velg Akront, Velg Kawahara, Velg PDK, Velg Conrad, dan Velg Thor. untuk sementara hanya ini yang telah saya bahas, dan kedepannya mungkin bisa saja bertambah.

Merek Velg Racing Cast Wheel

Tak kalah dengan velg jari-jari alumunium, velg palang racing CW pun juga ada berbagai merek yang telah beredar hingga saat ini, dan beberapa merek velg palang yang telah saya berikan daftar harganya disini yaitu Velg Motor Conrad, Velg Motor Chemco, Velg Motor Axio, Velg Motor Power Racing, Velg Motor Roadart Racing, Velg Motor Rochell , dan Velg Motor Daytona.

Merek Velg Motor Besi

Sedangkan pada merek velg motor jenis besi, masih sangat sedikit sekali, dan daftar harga velg besi yang telah saya bahas diblog Otobuku ini pun baru velg besi yang bermerek DID saja. jadi velg besi ini masih tergolong sedikit. namun apabila ada pembaharuan lagi saya akan langsung mengupdatenya diblog ini. jadi tenang saja dan sering-sering saja untuk berkunjung keblog ini.


Daftar Harga Velg Motor Terlengkap

Berikut ini saya berikan kepada kalian semuanya mengenai daftar harga velg motor secara lengkap yang mana dari berbagai jenis, type dan merek yang berbeda beda. semuanya saya bagikan secara lengkap dan insyaAllah akurat. namun kemungkinan besar harga yang saya bagikan disini akan berbeda dengan harga velg motor ditempat kalian tinggal, hal ini wajar saja, disetiap daerah pasti harga velg motornya berbeda beda, misalnya saja Harga Velg Motor di Jakarta senilai bla bla bla, bisa saja Harga Velg Motor di Semarang blu blu blu, begitu juga dengan Harga Velg Motor di Bandung, Harga Velg Motor di Surabaya, Harga Velg Motor di Bekasi, Harga Motor di Medan, Harga Velg Motor di Tangerang, Harga Velg Motor di Semarang, Harga Velg Motor di Surakarta, Harga Velg Motor di Yogyakarta dan diberbagai kota di seluruh indonesia pasti mempunyai harga velg tersendiri, sesuai dengan toko yang menjualnya, bahkan walaupun masih satu kota banyak toko yang memberikan harga yang berbeda dengan toko lainnya, atau bisa dibilang setiap toko mempunyai harga jual tersendiri. jadi buat kalian yang ingin membeli velg motor pandai-pandailah dalam memilih :D dan berikut ini saya bagikan mengenai Daftar Harga Velg Motor dari berbagai Jenis , Type dan Merk, semua saya bagikan secara lengkap, mungkin diantara kalian ada yang membutuhkannya sebagai referensi untuk membeli velg untuk motor kesayangan kalian.

Daftar Harga Velg Jari-jari Allumunium

Gambar Foto Velg motor jari-jari Alumunium berbagai merek lengkap
Gambar Foto Velg motor jari-jari Alumunium berbagai merek lengkap
Velg Jari-jari Allumunium, velg jenis ini mempunyai banyak sekali merk yang telah beredar, banyak pabrik yang memproduksinya dikarenakan peminat dari velg jenis ini sekarang ini sangatlah banyak, jadi wajar saja kalau merk velgnya pun juga banyak. buat kalian yang akan berganti velg ke velg jenis alumunium ini kalian harus benar-benar jeli dalam memilih velgnya, karena velg alumunium ini ada berbagai macam pilihan. dan kalian dapat membandingkan harga dari velg motor alumunium ini dengan membaca daftar harga velg motor alumunium dibawah ini

Daftar Harga Velg Racing Palang CW Cast Wheel

 
http://www.otobuku.com/2016/01/harga-velg-motor.html
Gambar Foto Velg motor Palang Racing CW berbagai merek terlengkap

Velg Cast Wheel atau velg Racing atau velg Palang ini biasanya telah digunakan pada kendaraan yang masih baru, pada kendaraan yang baru dibeli di dealer biasanya kalau tidak menggunakan velg Besi ya menggunakan velg CW ini, namun buat kalian yang motor barunya hanya menggunakan velg Besi kalian dapat menggantinya dengan velg CW dengan membeli velg CW baru dan memasangnya sendiri/dipasang dibengkel. dan velg Cast Wheel ini ada banyak sekali pilihan jika ingin membelinya, kalian dapat memilih merk, type, model, ukuran dna kriteria-kriteria yang lainnya yang pasti sesuai dengan keinginan sendiri. dan berikut ini ada beberapa daftar harga velg palang semua merk. kalian dapat membaca semuanya dan memilih yang terbaik sesuai dengan keinginan.

Daftar Harga Velg Jari-jari Besi

 
Gambar Foto Velg motor Besi Terbaru dan Terlengkap
Gambar Foto Velg motor Besi Terbaru dan Terlengkap

Velg Besi juga merupakan velg yang biasanya digunakan pada kendaraan motor yang masih baru, velg jenis besi ini digunakan pada motor baru yang dari dealer karena kekuatannya yang memang luar biasa. namun walau digunakan pada kendaraan motor yang masih baru velg besi juga dijual terpisah, jadi buat kalian yang motornya menggunakan velg racing/palang dan ingin menggantinya dengan velg jari-jari besi kalian dapat membelinya terlebih dahulu dan memasangnya pada motor kalian. dan berikut ada daftar harga yang dapat kalian jadikan sebagai referensi dalam membeli velg besi.

Tips Dalam Membeli Velg Motor

Berikut ini saya berikan beberapa tips dalam membeli velg motor, tips ini wajib kalian pahami sebelem membeli velg agar sesudah membeli kalian tidak menyesalinya. beberapa tips membeli velg ini yaitu sebagai berikut/

Tips Membeli Velg Baru

Ketika membeli velg untuk motor kalian perlu menentukan dan mengetahui terlebih dahulu beberapa hal, beberapa hal ini diantaranya yaitu :

  • Budget
Kalian perlu mengetahui dulu berapa uang yang kalian miliki untuk membeli velg, kalian tentukan berapa harga maksimal yang digunakan untuk membeli velg, dengan begitu kalian tidak akan kekurangan uang dalam membeli velg dan akan mendapatkan velg dengan harga yang telah ditentukan.

  • Ukuran Velg
Kalian harus tahu ukuran velg yang akan dibeli meliputi ukuran ring dan juga lebar velg, sesuaikan dengan motor kalian, dan bisakan apabila dipasang pada motor kalian. hal ini harus diketahui dan ditentukan terlebih dahulu.

  • Warna dan Model Velg
Kalian juga harus menentukan warna dan model velg motornya, warna velg pun sekarang ini ada berbagai macam, hampir semua warna ada, seperti, hitam, putih, silver, abu-abu, merah, biru, hijau, emas, kuning, dan warna-warna lainnya. selain itu model velg juga harus ditentukan terlebih dahulu, karena model velg pun juga ada bermacam-macam seperti Setengah lingkaran atau U Shape, W Shape, model DID/biasa dan berbagai macam model yang lainnya. jadi jangan sampai sudah pergi ketokonya tapi masih bingung mau membeli velg dengan model seperti apa, nanti malah bisa menyesal setelah membelinya.

  • Merek Velg
Kalian juga harus menentukan merek velg yang akan dibeli, merk velg ada banyak sekali, seperti yang telah saya berikan daftarnya diatas, kalian dapat memilih salah satunya saja untuk dibeli velgnya.

  • Harga Velg
Dan yang paling penting adalah harganya, setelah menentukan merek velgnya kalian bisa mengetahui harga velg yang sesuai dengan warna dan ukuran yang telah ditentukan diatas dengan membuka daftar harga velg yang telah saya bagikan diatas, dan lihatlah berapa harganya, cocokkan dengan Budget yang telah kalian siapkan. apabila uang tidak mencukupi kalian bisa menggantinya dengan velg dengan merk yang lain dengan ukuran dan warna yang sama ataupun bisa menggantinya dengan velg dengan merk yang sama namun dengan ukuran yang berbeda.

Tips Membeli Velg Second

Ketika membeli velg second/seken kalian bisa memperhatikan beberapa hal pada velg yang akan dibeli, pertama yang penting adalah merek, model dan warnanya, apakan sesuai dengan yang kalian inginkan atau tidak. kalau memang sesuai amati tampilan velgnya, apakah ada baret-baret atau tidak, biasanya pada pinggir / bibir velg, pada bagian ini biasanya cat velg ada yang mengelupas disebabkan oleh tukang tambal ban yang kurang ahli ataupun karena cat velgnya yang memang kurang bagus. bila sampai disini kalian masih berminat untuk membelinya selanjutnya kalian coba memakai velgnya untuk jalan, jalan pada jalan yang halus dan lurus, dan rasakan, apakah velg pelung/penyok (sudah tidak bundar) atau tidak. atau kalau tidak memakainya untuk berjalan kalian bisa mengeceknya dengan motor posisi standart dua dan putar rodanya lihat apakah roda berputar dengan mulus atau tidak. dan jika telah sampai disini semua masih baik dan kalian ingin malanjutkan untuk membelinya kalian bisa menuju ke harganya, berapa harga yang ditawarkannya, tawar hingga semurah mungkin, dan bila sudah cocok tinggal serah terima saja :D dan kalian bisa memakainya pada motor kalian sendiri, dan jika tidak cocok cari penjual velg second yang lainnya. ^_^

Daftar Harga Velg Motor Terlengkap


Itulah sedikit informasi mengenai Daftar Harga Velg Motor Terbaru dan Terlengkap, hanya ini saja yang dapat saya bagikan kepada kalian semuanya, semoga dengan tulisan sederhana saya ini dapat membantu kalian semua, dan perlu diingat artikel ini akan selalu diupdate secara berkala, jadi apabila ada velg baru yang beredar dipasaran saya mungkin akan mengupdate daftar harganya juga diblog Otobuku ini dan artikel ini akan saya update kembali, jadi jika kalian ingin mengetahui daftar harga velg baru yang muncul kalian dapat membookmark blog ini dan mengunjungi nya dengan mudah sewaktu-waktu.
Daftar Harga Velg Motor Terlengkap 2019 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Efendy Bloggers