Yamaha Vixion 2019, Harga Spesifikasi & Review Terlengkap

Harga, Spesifikasi & Review Motor All New Vixion 2019 Terbaru dan Terlengkap

Yamaha merupakan sebuah perusahaan yang berasal dari Jepang, perusahaan ini perusahaan besar yang telah mendunia dan barang jualannya pun telah merambah ke berbagai jenis barang yang dibutuhkan oleh orang banyak, seperti sepeda motor, instrumen musik, dan lain-lain. Perusahaan ini didirikan oleh Torakusu Yamaha dan karena itulah nama dari perusahaan ini adalah Yamaha, sesuai dengan nama pendirinya, dan disini admin akan mengulas salah satu sepeda motor yang dibuat oleh Yamaha ini, yaitu All New Vixion.
All New Vixion Warna Biru Movistar Livery MotoGP
All New Vixion Warna Biru Movistar Livery MotoGP

Yamaha All New Vixion 2018

Vixion merupakan salah satu merk sebuah sepeda motor buatan Yamaha, sepeda motor ini menjadi produk andalan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau yang disingkat menjadi YIMM, karena dengan sepeda motor ini membuat Yamaha semakin sukses dan tentunya motor ini menjadi idola banyak orang dari awal kemunculannya hingga sekarang ini. Vixion pertama kali muncul pada tahun 2007 yang lalu dan saat itu Vixion menjadi motor injeksi pertama yang diproduksi oleh YIMM dan langsung mendapat sambutan yang baik dari masyarakat indonesia, hingga sekarang ini telah lebih dari 10 tahun motor ini berjaya dan dan hingga sekarang ini pun sepeda motor ini telah berganti tampilan hingga berkali-kali, tentunya menyesuaikan jaman yang semakin modern yang telah memunculkan banyak teknologi baru.

Motor Vixion dari Yamaha ini sangatlah sukses, terbukti dengan penjualannya yang sangat laris, ditahun 2016 yang lalu tercatat telah mencapai 153.128 unit Yamaha Vixion yang telah terjual dan jumlah ini ditahun itu telah mengalahkan saingan nya dari Honda yaitu Honda CB150R Streetfire. Sejak kemunculannya hingga sekarang tampilan vixion telah berubah dan begitu juga dengan namanya, awalnya Vixion saja dan berubah menjadi New Vixion Lighning, dan kemudian New Vixion Advance dan Vixion terbaru sekarang ini yang menggunakan part yang sangat mirip dengan Yamaha R15, diberi nama Vixion R.

Yamaha Vixion yang akan saya bahas disini yaitu Yamaha vixion diatasnya Vixion Advance namun yang masih dibawahnya Vixion R, yaitu All new Vixion 2018. Dalam segi tampilan All New Vixion 2018 ini sangatlah berbeda dengan versi yang sebelumnya, namun dalam bagian dapur pacu nya masihlah sama dengan Vixion Advance, yaitu menggunakan mesin 150cc. Perbedaan tampilannya sangatlah jelas, mulai dari headlamp nya hingga kepada spakbor belakangnya

 

Spesifikasi All New Vixion 2018

MESIN NEW VIXION
Tipe Mesin Liquid Cooled 4-stroke, SOHC
Susunan Silinder Single Cylinder
Volume Silinder 149.8 cc
Diameter X Langkah 57 x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi 10.4 : 1
Daya Maksimum 12.2 kW / 8500 rpm
Torsi Maksimum 14.5 Nm / 7500 rpm
Sistem Starter Electric starter
Sistem Pelumasan Wet sump
Kapasitas Oli Mesin Total =1.15L ;Berkala = 0.95 L ;Ganti Filter Oli = 1 L
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Kopling Wet Type Multi-Plate Clutch ; Assist and Slipper Clutch
Tipe Transmisi Constant mesh 5-speed
DIMENSI NEW VIXION
P X L X T 1955 x 720 x 1025 mm
Jarak Sumbu Roda 1295 mm
Jarak Terendah Ketanah 165 mm
Tinggi Tempat Duduk 795 mm
Berat Isi 132 Kg
Kapasitas Tangki Bensin 12 Liter
RANGKA NEW VIXION
Tipe Rangka Deltabox
Suspensi Depan Teleskopic
Suspensi Belakang Swing Arm
Tipe Ban Tubeless
Ban Depan 90/80-17M/C 46P
Ban Belakang 120/70-17M/C 58P
Rem Depan Disc brake
Rem Belakang Disc brake
KELISTRIKAN NEW VIXION
Sistem Pengapian TCI
Tipe Baterai YTZ4V/GTZ4V
Tipe Busi NGK/CR8E


Review All New Vixion 2018


Untuk bagian mesin dari All New Vixion 2018 ini masih sama dengan vixion generasi sebelumnya, yaitu masih menggunakan mesin SOHC yang berkapasitas 149,8cc yang mana mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 12.2 kW pada 8500 rpm dan torsi mencapai 14.5 Nm pada 7.500 rpm, cukup besar untuk motor sekelasnya, tentunya motor ini tidak kalah dengan saingannya dari Suzuki maupun Honda, namun All New Vixion 2018 ini masih menggunakan transmisi manual 5 percepatan, jadi masih sama persis dengan Yamaha Vixion advance, tetapi walaupun hanya menggunakan 5 percepatan perpindahan gigi nya sudah bisa terasa halus karena telah menggunakan teknologi Assist & Slipper Cluth. Yamaha membuat mesin Vixion 2018 ini sama seperti generasi sebelumnya mungkin karena Yamaha juga mengeluarkan Vixion dengan mesin R15, yaitu Vixion R yang mana motor tersebut mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi daripada Vixion yang admin ulas disini, Vixion R juga dilengkapi fitur yang lebih banyak, yang telah menggunakan Mesin 155cc, transmisi 6 percepatan dan telnologi VVA, namun tentunya harga yang dibanderol oleh Yamaha lebih mahal daripada All New Vixion 2018 ini.

All new Vixion 2018 masih menggunakan mesin yang sama seperti sebelumnya, namun pada bagian desain body dan dimensinya berubah secara drastis, Vixion 2018 ini memiliki bobot 132 kg sedangkan ukurannya yaitu, panjang 1.950 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.025 mm.
Seperti motor-motor Vixion sebelumnya, desain body dari All New Vixion 2018 ini memanglah mantap dan enak dipandang, Pada bagian head lamp nya menggunakan desain baru.
Pada bagian samping terdapat Air Shroud yang menutupi radiator dan menghimpit tanki bahan bakar, dibagian bawah terdapat undewcowl yang masih sama seperti dengan vixion advance, sedangkan pada bagian belakang hampir sama seperti vixion sebelumnya, yaitu menggunakan jok depan dan belakang yang menyatu setinggi 759cm yang tentunya nyaman untuk diduduki oleh pengendara maupun untuk pembonceng, sedangkan body belakang bagian samping new vixion ini tetap dilengkapi dengan Assist Grip yang dapat digunakan untuk pegangan oleh pembonceng maupun untuk menggeser kendaraan.

Pada bagian Rangka, All New Vixion 2018 ini masih sama, yaitu menggunakan rangka Deltabox yang tentunya kuat dan stabil, membuat pengendara menjadi nyaman dan aman. Pada bagian Suspenso depan, tidaklah menggunakan suspensi type USD, tetapi masih menggunakan Suspensi seperti sebelumnya, yaitu type teleskopic, sedangkan belakang dilengkapi dengan monoshock, hampir sama seperti bagian mesin, tidak ada perbedaan yang mencolok disini.

Perbedaannya dengan vixion sebelumnya tetaplah banyak, karena memang telah didesain ulang dan ditambahkan banyak fasilitas dan fitur baru yang lebih maju dan lebih bagus daripada generasi sebelumnya, seperti pada spedometer yang sudah menggunakan Spedometer Digital tentu membuat kita semakin mudah membaca dan mengetahui berbagai informasi motor, lampu depan dan belakang yang sudah memakai teknologi LED, dan juga dilengkapi dengan lampu hazzard yang bisa digunakan ketika dalam keadaan darurat. Untuk varian warnanya telah tersedia beberapa pilihan warna, setidaknya ada 3 varian warna, yaitu Matte Silver, Red Black, dan Black Matte, selain itu juga tersedia versi Movistar Livery MotoGP yang tentunya berwarna Biru seperti motor Valentino Rossi dalam ajang MotoGP, tentunya kalau yang versi Biru Movistar ini dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal daripada yang standar.

All New Vixion Warna Black Matte
All New Vixion Warna Black Matte

All New Vixion Warna Red Black / Merah Hitam
All New Vixion Warna Red Black / Merah Hitam

All New Vixion Warna Matte Silver
All New Vixion Warna Matte Silver



Daftar Harga Yamaha Vixion Terbaru

Harga All New Yamaha Vixion Standar Harga All New Yamaha Vixion Movistar
Rp 26,250,000Rp 26,950,000
Catatan :
  • Harga New Yamaha Vixion di atas adalah harga OTR Jakarta 
  • Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
  • Untuk Harga Second / Seken Vixion 2018 ini masih belum diketahui
  • Untuk harga second vixion 2018 tentunya sesuai dengan kondisi barang nya
Yamaha Vixion 2019, Harga Spesifikasi & Review Terlengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Efendy Bloggers